Arahan Wr III Ke Kontingen IAIN Batusangkar

Arahan Wr III Ke Kontingen IAIN Batusangkar

Batusangkar (Pendis) - Olimpiade Agama, Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) pertama se-Indonesia 2021 sudah mulai digelar. Pergelaran OASE PTKI I Se-Indonesia 2021 dipusatkan di Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh sejak 24 Oktober s/d 28 November 2021.

Melalui website resmi Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI I, kontingen IAIN Batusangkar yang tampil di babak semifinal dengan sistem perlombaan daring/Online pada tanggal 11-12 November 2021, hampir menyapu bersih seluruh bidang sains yang diperlombakan.

Wakil Rektor Bidang bidang kemahasiwaan dan kerjasama Sirajul Munir mengatakan dari empat nomor cabang bidang sains yang diperlombakan tiga nomor cabang lulus ke babak final, yakni cabang Sain Fisika, Sain Kimia dan Sain Biologi, Sebut Munir.

Lebih lanjut munir menambahkan selain bidang sains yang sudah dipastikan kita melangkah ke babak final, sebelum nya panitia, melalui website resmi OASE PTKI Se-Indonesia IAIN Batusangkar juga melaju ke babak final yakni nomor cabang Karya tulis Al-Quran, Cabang Lomba Story Telling, sementara itu cabang bidang karya inovasi Iklim, Limbah, Lingkungan dan Sumber Daya juga melaju ke babak final yang ke tujuh bidang karya inovasi Nanoteknologi

“Diwarnai 23 cabang lomba, dari 8 bidang yang diperlombakan pada ajang masa pamdemi ini, dengan jumlah peserta sebanyak 2.955 orang, dari 184 PTKI Negeri dan PTKI Swasta, di seluruh Indonesia yang pertama ini dengan sistem daring/Online”

Sementara itu ketua kontingen IAIN Batusangkar ibu Elda Herlina menyebutkan kita di IAIN Batusangkar melibatkan sebanyak 44 mahasiswa terbaik kita yang mengikuti OASE ini, dari 19 cabang yang kita ikuti, dan alahamdulih 7 cabang sudah di pastikan masuk ke babak final, yang insya allah akan di perlombakan pada tanggal 19 November 2021.

Ditempat berbeda rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora menyampaikan apresiasi yang luar biasa yang dicapai sejauh ini oleh mahasiswa kita, mengingat ini perhelatan bergengsi diikuti semua PTKI di Indonesia.

Harapannya semua nomor cabang yang telah dinyatakan lulus ke babak final, mahasiswa kita bisa memberikan yang terbaik buat kampus, mengingat kita IAIN Batusangkar sudah loncingkan “IAIN Batusangkar Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau”

“Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus ke babak final dalam setiap perlombaan, agar senantiasa mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan dapat mengikuti setiap tahapan sesuai dengan juknis dan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia”. Harapnya Marjoni. (hm/dn)