Foto bersama Wakil Rektor II, narasumber, Koordinator dan Subkoordinator Kepegawaian dengan para peserta Bimtek

Foto bersama Wakil Rektor II, narasumber, Koordinator dan Subkoordinator Kepegawaian dengan para peserta Bimtek

Bandar Lampung  (Kemenag) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kepribadian bagi para pegawai. Bimtek ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 20-21 Mei 2024 di Ruang Meeting Lt.1 Gedung Academic & Research Center.

Kegiatan Bimtek ini diadakan oleh Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai dalam berbagai aspek, termasuk kepribadian, komunikasi, dan kepemimpinan. 

Para peserta Bimtek mendapatkan materi dari narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Yunita Maya Putri SH MH selaku Praktisi Kepribadian dan Ketua Ikatan Pengembangan Kepribadian Indonesia.

Sebanyak 50 orang pegawai UIN Raden Intan Lampung mengikuti Bimtek ini yang terdiri dari pejabat eselon 3 dan 4, tenaga kependidikan, dan dosen.

Wakil Rektor II UIN Raden Intan Lampung, Dr Safari Daud MSosI, dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, menyampaikan harapannya agar para peserta Bimtek dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 

“Pegawai UIN harus memiliki sifat loyal terhadap pimpinan, disiplin yang tinggi, dan memiliki kepribadian yang baik. Selain itu, pegawai juga harus memiliki motivasi kerja yang tinggi dan membangun lingkungan kerja yang kondusif, dinamis, dan sesuai dengan aturan Aparatur Sipil Negara (ASN),” tuturnya.

Kegiatan Bimtek Pengembangan Kepribadian ini merupakan salah satu bentuk komitmen UIN Raden Intan Lampung dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pegawainya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pegawai dapat menjadi pribadi yang lebih unggul dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.