17 Kampus Pascasarjana Seleksi Calon Penerima Beasiswa Program Doktor Dalam Negeri

17 Kampus Pascasarjana Seleksi Calon Penerima Beasiswa Program Doktor Dalam Negeri

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan ujian tulis dan wawancara Program Beasiswa Program Doktor (full scholarship) dalam negeri pada tanggal 07-08 Agustus 2019. Sebanyak 693 peserta mengikuti tes dari total 730 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi yang tersebar di 17 PTKIN.

"Pelaksanaan ujian untuk program (islamic studies) secara serentak dilaksanakan di 15 UIN (Universitas Islam Negeri) dan 2 IAIN (Institut Agama Islam Negeri)," kata Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Arskal Salim GP di Jakarta, Selasa (07/8)

Menurutnya, beasiswa program doktor ini merupakan beasiswa Kemenag yang ditujukan bagi dosen dan tenaga kependidikan yang bekerja pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) atau pegawai Kemenag yang ingin menempuh studi jenjang doktor (S3) di perguruan tinggi berkualitas di dalam negeri.

Syafi`i berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar berhasil memperoleh bantuan studi doktor. Dengan gelar doktor yang dimiliki pengajar akan memperkuat basis keilmuan dan juga status kelembagaan PTKI.

Kepala Seksi Pengembangan Profesi PTKIN, M. Aziz Hakim menjelaskan bahwa ada empat mata ujian. "Hari pertama pelaksanaan mata ujian TPA, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sedangkan hari kedua ujian wawancara proposal disertasi". (Ogie/Solla)


Tags: