Pelaksanaan WB Mission di Provinsi Kalimantan Selata

Pelaksanaan WB Mission di Provinsi Kalimantan Selata

Banjarmasin (Kemenag) - World Bank (WB) Mission merupakan kegiatan rutin tahunan proyek REP-MEQR (Madrasah Reform). Tahun 2024 kegiatan WB Mission mengambil sasaran di Provinsi Kalimantan Selatan dan Aceh. Dalam rangkaian kegiatan kunjungan lapangan, tim World Bank bersama tim Project Management Unit (PMU) berkesempatan mengunjungi provinsi Kalimantan selatan pada tanggal 15-17 Mei 2024.

Dalam kunjungan tersebut Tim World Bank yang di pimpin oleh Task Team Leader Shin Sako Nomura, sementara tim project PMU hadir mendampingi, Ketua PMU Dr. Arif Rahman, Sekretaris PMU Doni Wibowo, Koord. Komponen 1 Akrom Abdullah, Koordinator Komponen 3 Fakhrurozi dan didampingi para Konsultan, Muslih (Konsultan Komp 1), Fakhruddin Karmani (Konsultan Komp.3) serta para asisten program PMU. 

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, tim diterima oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Dr. H. Muhammad Tambrin, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin dan Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarbaru. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamt datang dan ucapan terimakasih atas perhatian dari Kementerian Agama ke Maarsah di Kalimantan Selatan melalui proyek Madrasah Reform. “saya sampaikan selamat datang dan terimakasih sekali atas kunjungan dan teruatma bantuan dari Kementerian agama pada proyek Wordl Bank ini. Karena ratusan madrasah di Kalsel dapat memperbaiki sarana dan prasarana madrasah”. Demikian disampaikan Pak Tambrin. 

Sementara dalam sambutannya Shin Nomura menyampaikan bahwa Tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan program Realizing Education’s Promise-Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) yang merupakan usaha pemerintah yang sudah 5 tahun berjalan membantu madrasah dalam mengembangkan mutu pengelolaan dan layanan pendidikan madrasah yang lebih baik. 

Dengan didampingi tim Provincial Coordinating Unit (PCU) dan Tim dari District Coorditaning Unit (DCU), WB Mission Hari pertama di Kalimantan Selatan tim berkunjung ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Istiqomah di Kota Banjarmasin. Hari Kedua kunjungan dilanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cempaka Putih Banjarmasin Tengah, MA Darul Hijrah Martapura Kota Banjarbaru dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sullamu Taufir Banjarmasin Timur. Adapun kunjungan hari ketiga ke MIS Tasrihul Islam Gambut Kabupatn Banjar.