Dua siswa MAN IC OKI peraih poin tertinggi ajang Olimpiade OJK

Dua siswa MAN IC OKI peraih poin tertinggi ajang Olimpiade OJK

Kayuagung (Pendis) – Dua Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Ogan Komering Ilir, meraih poin tertinggi dalam Olimpiade Jasa Keungan Syariah Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. Imelda dan M. Fadhlan, siswa MAN IC OKI peraih poin tertinggi ini, berhak mewakili Sumsel-Babel di tingkat nasional pada 7—14 April 2022 mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumsel, H. Muhammad Ali, memberikan apresiasi dan support-nya. Beliau sangat bangga, MAN IC OKI dapat bersaing dengan sekolah-sekolah unggul di Sumsel-Babel, “Alhamdulillah, ini kabar baik bagi madrasah yang telah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah unggul di Sumsel-Babel. Dengan prestasi ini,” katanya di Kayuagung, Jum’at (25/03/2022).

Ali berharap kedua siswa MAN IC OKI semakin semangat dan fokus sehingga di pertandingan tingkat Nasional nanti dapat meraih poin yang maksimal.
Kepala MAN IC OKI, Kiagus Faisal, memberikan apresiasi kepada peserta didik dan pembimbing. Faisal mengatakan bahwa ini merupakan prestasi yang luar biasa, meski persiapannya terbilang sangat singkat, namun dapat meraih poin tertinggi.
“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada anak-anakku, serta guru pembimbing,” tutur Faisal.

“Meskipun terbilang singkat persiapannya, Alhamdulillah anak-anak (siswa) olimpiade ekonomi berhasil meraih poin tertinggi dan maju ke nasional dalam Olimpiade OJK tahun ini,” sambungnya.

Guru pembimbing olimpiade, Febi Irawan, menjelaskan kedua peserta didik telah menyiapkan diri dengan maksimal dengan mempelajari buku (e-book) seri literasi keuangan yang disediakan pantia, “Siswa sudah kita siapkan dengan maksimal. Selain buku yang disiapkan panitia, kita juga ajak siswa pelajari referensi lainnya,” jelas Irawan. 

 


Tags: # madrasah