Tiga Orang Alumni UIN MY Batusangkar

Tiga Orang Alumni UIN MY Batusangkar

Batusangkar (Pendis)–-Keberhasilan pendidikan merupakan prioritas pencapaian bagi perguruan tinggi, terutama menghasilkan lulusan yang handal dan berdaya saing secara global.

Hal ini telah dibuktikan oleh Universitas Negeri Islam Mahmud Yunus (UIN MY) Batusangkar yang telah mengantarkan tiga orang alumni mendapatkan beasiswa pendidikan di luar negeri dan luar daerah.

Pertama Wahyu Rahman, tamatan jurusan Tadris Bahasa Inggris tahun 2016 yang melanjutkan studi Magister (S2) ke University of Leeds United Kingdom London dengan jurusan MA TESOL melalui beasiswa LPDP.

Kedua Zefki Okta Feri, tamatan Bahasa Inggris tahun 2014 yang melanjutkan pendidikan Doktoral (S3) di Universitas Negeri Yogyakarya (UNY).

Kemudian yang ketiga Luqman Hafis, mahasiswa asal Malaysia tamatan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) tahun 2022 yang melanjutkan pendidikan Magister (S2) di Magister (S2) di Karabuk Universitesi Turki, dengan jurusan Bahasa Dan Sastra Arab.

“Alhamdulillah, berkat didikan para dosen UIN MY, telah menghantarkan alumninya mendapatkan beasiswa pendidikan melalui ilmu yang telah diajarkan,”  ujar salah seorang alumni Zefki Okta Feri.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama Sirajul Munir, Sebagai perguruan tinggi kita mempunyai misi dan visi yang jelas, sehingga akan menghasilkan lulusan yang berkalutas dan berdaya saing.

Melihat hal terebut, Rektor UIN MY Batusangkar, Prof. Marjoni Imamora mengatakan, kita selalu berupaya menciptakan lulusan-lulusan yang berkualitas, sehingga dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Kita terus upayakan, bagaimana lulusan atau alumni mampu melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya dengan meningkatkan kualitas pendidikan di UIN MY,” tutup Rektor. (doni)