Tosa Ilmika, Da'i Putri IAIN SAS Babel

Tosa Ilmika, Da'i Putri IAIN SAS Babel

Pendis (Babel)-Babak penyisihan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI II se-Indonesia Tahun 2023 telah dilaksanakan pada tanggal 22-26 Mei 2023 lalu. Babak penyisihan dilaksanakan secara daring menggunakan Computer Based Test (CBT), Virtual Meeting dan aplikasi penjurian.

Pleno Dewan Juri OASE PTKI II se-Indonesia Tahun 2023 yang dilaksanakan pada 29-31 Mei 2023 bertempat di Ball Room Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan telah menetapkan peserta dan tim yang lolos ke tahapan final.
Peserta dari IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berhasil lolos ke tahap final pada beberapa bidang lomba berkat kerja keras para peserta dan panitia dalam mempersiapkan perlombaan.

Bidang Sosial Keagamaan: dari 41 tim yang mengikuti CBT, Tim dari IAIN SAS Babel berhasil masuk ke dalam 10 tim terbaik. Meylani dan Naufal Lisanul Haq adalah perwakilan IAIN SAS Babel dalam Bidang Sosial Kegamaan itu.
Debat Bahasa Arab: yang diwakili oleh Adit Aryudi dan Safi'e berhasil masuk sebagai 12 besar dari 53 tim yang mengikuti bidang ini.

Fahmil Quran: Tim yang terdiri dari tiga orang mahasiswi IAIN SAS Babel yaitu, Arita Wafiq Hazizah, Fauziyah dan Aisyah ini berhasil masuk 12 besar dari 62 tim yang mengikuti CBT., Da'i Putra: Dari 52 peserta, IAIN SAS Babel masuk ke dalam 10 Besar dan lagi-lagi Naufal Lisanul Haq sebagai perwakilan dari IAIN SAS Babel.Sedangkan Da'i Putri: yang diwakili oleh Tosa Ilmika juga masuk 10 besar dari 55 peserta yang mengikuti bidang lomba ini.

Dr. Irawan Rektor IAIN SAS Babel, berharap para peserta yang lolos ke Babak Final dapat mempersiapkan mental, kesehatan dan pengetahuan yang lebih luas lagi. Hal yang terpenting yang perlu disiapkan adalah memaksimalkan potensi diri sesuai cabang yang diperlombakan dan dukungan dari seluruh sivitas akademika.