IAIN Cirebon Raih Penghargaan Satu Data Award.

IAIN Cirebon Raih Penghargaan Satu Data Award.

Cirebon (Pendis) --- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, yang kini tengah bertransformasi menuju Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon (UIN SSC), kembali meraih prestasi gemilang. Pada Rabu (21/02/2024), IAIN Cirebon mendapatkan penghargaan sebagai juara terbaik ketiga dalam kategori Produsen Data Lingkup Non Perangkat Daerah Kota Cirebon pada Cirebon Satu Data Award 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi oleh M. Arif Kurniawan, Pj. Sekda Kota Cirebon kepada Hajam, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan disaksikan Agus Mulyadi, Pj. Wali Kota Cirebon. Upacara penyerahan penghargaan ini berlangsung di ruang rapat  Gotrasawala Bappelitbangda Jalan Monumen No. 1.

Dalam kesempatan itu, Agus Mulyadi menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi positif yang telah diberikan oleh IAIN Cirebon dalam pengelolaan data. "Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas dedikasi serta kualitas kerja IAIN Cirebon dalam menghasilkan data lingkup non perangkat daerah yang berkualitas," ujar Pj. Wali Kota Cirebon.

Sementara itu Hajam menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima. "Alhamdulillah, IAIN Cirebon mendapatkan penghargaan sebagai juara terbaik III kategori Produsen Data Lingkup Non Perangkat Daerah Kota Cirebon pada Cirebon Satu Data Award 2023," ungkapnya dengan senyum sumringah.

Rektor IAIN Cirebon, Aan jaelani, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Cirebon atas penghargaan yang diberikan kepada institusi pendidikan tersebut. IAIN Cirebon meraih penghargaan sebagai juara terbaik ketiga dalam kategori Produsen Data Lingkup Non Perangkat Daerah pada Cirebon Satu Data Award 2023.

Aan menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang telah terjalin antara IAIN Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon. "Kami bersyukur atas penghargaan ini, yang menandakan bahwa IAIN Cirebon diakui sebagai mitra strategis pemerintah kota dalam pembangunan sumber daya manusia," ujar Aan. 

Lebih lanjut, Aan menyebut IAIN Cirebon sebagai aset terbesar yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Cirebon di bidang pembangunan sumber daya manusia. "Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi maksimal dalam mendukung visi dan misi pembangunan kota Cirebon, khususnya dalam hal pengembangan potensi dan kualitas sumber daya manusia," tambahnya.

Penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi IAIN Cirebon untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat. Prof Aan juga menegaskan bahwa IAIN Cirebon akan terus berkolaborasi dengan pemerintah dan pihak terkait untuk menciptakan sinergi yang positif demi kemajuan bersama. (Arifin/Piki)