GTK: Penguatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah

GTK: Penguatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah

Lombok (Kemenag) - Dalam rangka meningkatkan kemampuan kontekstual guru madrasah, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan kegiatan Penguatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Angkatan II di Holiday Resort Lombok pada Rabu (15/5/2024) sampai dengan Jumat (17/05/2024).

Penguatan kompetensi ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman pembelajaran kontekstual bagi guru madrasah, dan meningkatkan pemahaman moderasi beragama sebagai alat bagi penguatan pembelajaran kontekstual bagi guru madrasah. Kegiatan ini merupakan pelatihan bagi guru madrasah untuk meningkatkan kompetensinya.

“Kegiatan ini kami design untuk dalam rangka penguatan kompetensi guru”, ujar Umam, Ketua Sub Tim Bina Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Direktorat GTK dalam penyampaian laporan kegiatan di awal acara.​​​​​​​

Umam menyampaikan. penguatan kompetensi ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan oleh Direktorat GTK Madrasah. Harapannya dalam kegiatan ini guru dapat menambah bagaimana cara mengajar agar menjadikan guru memiliki kemampuan mengajar secara kontekstual.

Acara ini dibuka oleh Direktur GTK, Thobib Al Asyhar dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Ketua Sub Tim Bina Guru MI dan MTs serta diikuti juga oleh 33 peserta yang berasal dari madrasah dan kanwil.