Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Muhammad Darwis Dasopang menyerahkan secara simbolis Beasiswa BAZNAS Kepada Perwakilan Mahasiswa

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Muhammad Darwis Dasopang menyerahkan secara simbolis Beasiswa BAZNAS Kepada Perwakilan Mahasiswa

Padang Sidempuan (Pendis) - Sebanyak 13 mahasiswa IAIN Padangsidimpuan menerima beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan, Muhammad Darwis Dasopang.

Beasiswa Cendekia Baznas ini adalah program beasiswa untuk mahasiswa di seluruh Indonesia yang telah memenuhi persyaratan dan mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh Lembaga Beasiswa Baznas (LBB BAZNAS). Mereka yang menerima beasiswa ini adalah mahasiswa pilihan yang memiliki visi besar, memiliki indeks prestasi yang tinggi juga keluhuran akhlak.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Padangsidimpuan, Muhammad Darwis Dasopang, berharap para penerima beasiswa tersebut dapat menjadi pribadi yang terus semangat belajar, berintegritas, bersungguh-sungguh, jujur, saling menolong serta memilik target yang jelas dan kepercayaan diri (self confidence) juga memanfa’atkan jejaring (networking).

“Ananda yang berjumlah 13 orang ini adalah pilihan dari ribuan mahasiswa seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa dari Baznas. Tentu dalam meraih beasiswa tersebut anda memiliki komitmen tinggi untuk tetap semangat belajar, bersungguh-sungguh, terus meningkatkan prestasi dan yang tidak boleh dilupakan adalah menjadi pribadi yang taat kepada Allah,

Sementara itu, Kasubbag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Biro IAIN Padangsidimpuan, Maraondak Harahap menjelaskan ini adalah angkatan ketiga IAIN Padangsidimpuan yang mendapatkan kepercayaan sebagai penerima Beasiswa Cendekia Baznas ini.

Humas IAIN Padangsidimpuan yang ikut menyaksikan penyaluran beasiswa tersebut, berkesempatan untuk mewawancarai Ketua angkatan penerima Beasiswa Cendekia Baznas IAIN Padangsidimpuan, Kurniawan. H.

Menurut Kurniawan, ada 1121 jumlah mahasiswa penerima beasiswa dari Baznas tahun 2021 ini, dan 13 mahasiswa IAIN Padangsidimpuan juga turut meraihnya.

“Kami yang tahun ini berkesempatan menerima beasiswa dari Baznas ini berharap akan tetap memanfaatkannya sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti memanfaatkan untuk kegiatan akademik juga non-akademik yang mendukung prestasi kami,” pungkas Kurniawan, mahasiswa program studi Ahwal Al Syakhsiyah, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan.

Ketiga belas mahasiswa yang menerima Beasiswa BAZNAS tersebut adalah Irpan Haj Siagian (Prodi Pendidikan Agama Islam), Jeni Wahyuni Caniago (Prodi Ekonomi Syariah),  Kurniawan H (Prodi Ahwal Al Syakhsiyah), Maharani Balkis Tanjung (Prodi Pendidikan Guru Ibtidaiyah), Nita Novi Yanti Harahap (Prodi Ahwal Al Syakhsiyah), Nurhasanah Simanjuntak (Prodi Komunikasi Penyiaran Islam), Nurma Harana Mora Siregar (Prodi Ahwal Al Syakhsiyah), Parlaungan Ritonga (Prodi Ekonomi Syariah), Rosita Siregar (Prodi Perbankan Syariah), Sonya Mutiara Zahra Siahaan (Prodi Ekonomi Syariah), Sri Afriyani Sari (Prodi Hukum Pidana Islam), Toba Roni Hasibuan (Prodi Ahwal Al Syakhsiyah) dan Yolanda P. Simanungkalit (Prodi Pendidikan Guru Ibtidaiyah).