M. Faiz AlFajri Chaniago Mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan Meraih Juara Duta Wisata Nusantara Nusa 2023

M. Faiz AlFajri Chaniago Mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan Meraih Juara Duta Wisata Nusantara Nusa 2023

Padangsidimpuan (Pendis) - M. Faiz AlFajri Chaniago, mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris di UIN Syahada Padangsidimpuan, telah meraih prestasi gemilang dengan menjadi Juara 2 dalam ajang Pemilihan Duta Wisata tingkat Nasional kategori Pesona dengan gelar "Putra Pesona Nusantara Nusa 2023." Kompetisi ini berlangsung pada tanggal 11-16 Oktober 2023 di Jambi, dengan Juara 1 diraih oleh peserta asal D.I Yogyakarta, dan Juara 3 berasal dari Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Lomba Duta Wisata tingkat Nasional ini diselenggarakan oleh Lembaga Non Pemerintah, yaitu CV. Jambi Kreatif, dan tempat pelaksanaannya adalah Hotel Resort Garden Kota Jambi.

Faiz mengungkapkan, "Saya mengikuti ajang lomba Duta Wisata Nasional ini sebagai kelanjutan dari even sebelumnya, yaitu Pemilihan Duta Wisata Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023, Seluruh pemenang dari masing-masing Regional director area di seluruh Provinsi diberangkatkan ke tingkat Nasional,” terangnya.

Lebih lanjut faiz menyampaikan materi dan proses pemilihan Duta hingga ia bisa meraih juara.

“Dalam proses seleksi, peserta dinilai berdasarkan keaktifan dan kepribadian mereka. Di malam Grand Final, peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pidato dari seluruh materi yang telah diberikan ketika teknikal meeting. Isinya secara garis besar berfokus pada Pariwisata dan Kepemudaan. Semua rangkaian kegiatan berjalan lancar, sehingga pada saat pengumuman hasil lomba, saya sangat bersyukur terpilih sebagai Peserta Terbaik 2 dari seluruh peserta yang mewakili provinsi-provinsi tersebut."paparnya

Selain sebagai Juara 2, Faiz juga meraih sejumlah penghargaan lainnya, seperti:

Juara Terbaik Kategori Putra Pesona Nusantara Terfavorit 2023, berdasarkan voting QRIS di unggahan Instagram.

Juara Terbaik Kategori Putra Pesona Nusantara Berbakat 2023, berdasarkan penampilan bakat terbaik.

Juara Terbaik Kategori Putra Pesona Nusantara Sosial Media 2023, berdasarkan jumlah tanda suka di unggahan Instagram.

Faiz menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam meraih prestasi ini, termasuk orangtuanya yang menjadi penopang moril dan materil selama kegiatan berlangsung. Dia juga mengucapkan terima kasih khusus kepada kampusnya, UIN Syahada Padangsidimpuan, serta unsur pimpinan, Rektor, para wakil Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris, dan semua pihak yang turut berperan dalam kesuksesannya.

Faiz berharap bahwa keberhasilannya dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain dalam meningkatkan prestasi, baik di lingkungan kampus maupun di tingkat nasional. Faiz berpapar dengan perasaan bangga dan bersemangat untuk mengukir prestasi lebih besar di masa depan.

Dalam rangkaian prestasi yang cemerlang yang telah diraih oleh mahasiswa kami, M. Faiz AlFajri Chaniago, sebagai Juara 2 dalam ajang Pemilihan Duta Wisata tingkat Nasional kategori Pesona dengan gelar "Putra Pesona Nusantara Nusa 2023," Rektor Muhammad Darwis Dasopang, selaku pimpinan  UIN Syahada Padangsidimpuan, dengan bangga dan sukacita yang mendalam menyampaikan ucapan selamat yang tulus dan penuh kebanggaan.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Faiz atas usahanya yang luar biasa dalam memperjuangkan prestasinya. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengejar mimpi mereka dan meraih prestasi sejajar, bahkan lebih besar lagi,”ucap rektor