MAN 1 Kota Bukittinggi Juara 1 Reporter Tingkat Nasional

MAN 1 Kota Bukittinggi Juara 1 Reporter Tingkat Nasional

Bukittiinggi (Pendis)--MAN 1 Kota Bukittinggi kembali meraih juara tingkat Nasional pada bulan Juli 2023, hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh  salah seorang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi  atas nama Radiyatul Asyillah kelas XII IPS 2  yang berhasil meraih juara 1 pada bidang lomba Video Reportase dalam acara ICOFEST yang diadakan oleh UMY Jogyakarta secara Nasional bulan Juli tahun ini. 

Islamic Communication and Counseling Festival (ICOFEST)" merupakan ini merupakan acara tahunan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam,  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang tahub ini mengusung tema "Great Creation for The Great Generation".  

Perlombaan dilakukan secara Online dan Offline. Untuk perlombaan reportase ini dilaksanaka secara Online dengan cara mengirimkan video membacakan berita dan mengirimkannya  kepada panitia melalui link yang sudah disediakan sebelumnya. Dari hasil penilaian juri Radhiyatu Asyila merupakan peserta terbaik yabg diumumkan pada  tanggal 7 Juli 2023 kemaren. 

Radiyatul Asyillah yang biasa dianggil Ayu oleh teman-temanya ini, sangat bersyukur dan bangga dengan capaian ini. 

Ayu dikenal sebagai siswa yang aktif, kreatif dan selalu ingin mengembangkan bakatnya di berbagai bidang, beberapa lomba sudah dia ikuti diantaranya lomba story telling, reportase, duta madrasah dan lain sebagainya. Untuk meraih prestasi itu Ayu terus mengasah dan meningkatkan kemampuan yang ia miliki, dengan banyak berlatih dan mengikuti lomba-lomba di bidang terkait. 

Dalam mempersiapkan Teks dan Vidio tampilnya untuk lomba kali ini, Ayu dibimbing oleh waka humas, Yusti Rahmi serta Fadhilatul Hasanah selaku Tim Humas MAN 1 Kota Bukittinggi. 

Irsyad, selaku kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, merasa bangga dengan capaian prestasi yang diraih oleh Ayu, siswa MAN 1 Kota Bukittinggi. "Teruslah berkarya, dan Insya Allah madrasah menyalurkan serta memfasilitasi pengembangan bakat dan minat siswa, untuk meraih cita-cita yang mereka inginkan", ucapnya. ( Nurul/Syafrial)


Tags: # madrasah