Mau Enggak Jadi Bos yang Menyenangkan?

Mau Enggak Jadi Bos yang Menyenangkan?

KOMPAS.com - Penulis buku Vitayanti Wardoyo punya segudang pengalaman berhadapan dengan bos alias pimpinan serta karyawan selama berkarier. Meski begitu, perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut, tak pelit membagikan kiat-kiatnya menerapkan kepemimpinan aplikatif, muda, dan efektif, khususnya untuk mengayomi para karyawan generasi masa kini.

Buktinya, pada Rabu (3/5/2015), lulusan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2002 itu meluncurkan bukunya bertajuk Fun Leader Funtastic Result di Jakarta. Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama (GPU) itu mengulas fenomena tempat bekerja yang fun yang sedang tren belakangan ini.

Vita ingin menyampaikan bahwa tempat bekerja yang menyenangkan itu sesungguhnya dimulai dari para pimpinan di dalamnya. Tak hanya itu, tempat bekerja macam itu tidak dapat terbangun dengan sendirinya. Para pemimpin punya andil besar dalam menciptakan atmosfer kerja yang menyenangkan. Mereka harus sadar bahwa bekerja dengan perasaan senang akan memberikan hasil yang terbaik pula.“Format buku ini ditulis dalam bentuk kumpulan tulisan singkat how to," tutur sosok yang selama 15 tahun sempat bekerja di bidang consumer goods dan perbankan itu.

Buku setebal 224 halaman ini direkomendasikan untuk dibaca para pemimpin organisasi dalam menciptakan suasana kerja yang fun, sehingga membawa tim pada kinerja yang lebih baik dan produktivitas yang lebih tinggi. Tercatat, Vita, pemilik hobi membaca yang juga doyan bersua dengan banyak orang itu memberikan 25 langkah bagi calon bos berkualifikasi seperti di atas.

Menampilkan panduan serta cerita yang aplikatif dan efektif, buku ini tidak harus dibaca berurutan dari awal sampai akhir. Pembaca bisa membuka halaman manapun yang menurut pembaca sesuai dengan situasi saat ini. Tentu saja, membaca secara lengkap seluruh isi buku akan memberikan pembaca panduan yang lebih komprehensif.

Buku Fun Leader Funtastic Result, pada Februari 2015, diluncurkan di Semarang. Buku ini berukuran 13,5 × 20 cm. Berbanderol Rp 78.000 per buah, buku ini terbit pertama kali pada Desember 2014.


Tags: