Menag Tinjau UNBK di MAN 15 Jakarta

Menag Tinjau UNBK di MAN 15 Jakarta

Jakarta (Pendis) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta, di bilangan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (02/04).

Turut mendampingi, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kamaruddin Amin; Direktur Kurikulum, Sarana Prasarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar; Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, serta jajaran pejabat Ditjen Pendis.

Sebelum memulai ujian, para siswa mendapat arahan dari Menteri Agama. Dalam arahannya Menag menyampaikan bahwa ujian bukan ukuran lulus atau tidaknya siswa siswi madrasah, akan tetapi ujian merupakan salah satu faktor penentu untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Ujian adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam hidup. Setiap kita, selalu akan akan mendapatkan ujian, karena ujian adalah sebuah fase atau tahapan untuk menjadi lebih baik," ujar Menag.

Dikatakan Menag, setiap orang jika ingin naik kelas, naik tingkat, naik menjadi lebih baik, maka tahapan yang mesti dilalui adalah ujian. "Ujian bukan hal yang harus dihindari," pinta Menag.

Kepada peserta ujian, Menag berpesan agar jangan lupa berdoa kepada Allah. Mari berdoa agar kita mampu dan diberi kemudahan, ketenangan, kejernihan pikiran dalam menjawab soal-soal ujian," pesan Menag.

Menag juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala dan Guru MAN 15 Jakarta, atas sukses pelaksanaan UNBK hingga hari kedua berjalan lancar. "Capaian UNBK ikut menentuka keberlanjutan siswa ke jenjang selanjutnya," kata Menag. (maryani/dod)


Tags: