Meriah, Pembukaan Porseni MI ke-8 Tingkat Provinsi oleh
Kakanwil Kemenag  Jawa Timur

Meriah, Pembukaan Porseni MI ke-8 Tingkat Provinsi oleh Kakanwil Kemenag Jawa Timur

Kab.Tuban(Pendis)--Gelaran ajang penggalian bakat bagi siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah pada even PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) MI tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 resmi dibuka oleh Husnul Maram, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Selasa malam (17/10/2023).

Ribuan peserta lomba, official, se-Jawa Timur tak terkecuali Kontingen dan tim penggembira dari Kementerian Agama Kabupaten Tuban tampak membanjiri Stadion Diponegoro Banyuwangi, tempat diselenggarakannya opening ceremony PORSENI MI ke-8 tahun 2023.

Tampak hadir pada deretan kursi undangan, Pejabat Kanwil Kemenag Jatim, Kepala Kemenag Kabupaten dan Kota se Jatim, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, serta pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi.

Acara pembukaan tampak begitu mewah, karena didukung dengan pencahayaan lampu yang luar biasa, ditambah lagi dengan penampilan tarian kolosal gandrung yang dibawakan oleh siswi madrasah Ibtidaiyah terpilih. 

Dalam kesempatan tersebut Husnul Maram selaku Kakanwil Kemenag Jatim berpesan supaya ajang ini selain ajang bertanding juga dijadikan ajang silaturahmi. "Jadikan ajang ini sebagai momen silaturahmi antar sesama warga Madrasah Ibtidaiyah di Jawa Timur," ujarnya.

Ia berpesan kepada para peserta dan dewan juri supaya menjaga sportifitas. "Selain kemenangan ada nilai yang lebih penting yaitu menjaga nilai ukhuwah," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Tuban Ahmad Munir berharap semoga semua giat kontingen  dicatat Allah SWT sebagai amal kebaikan yang pahalanya dilipatgandakan.
"Alhamdulillah, walaupun jarak Tuban Banyuwangi sangat jauh pembukaan PORSENI MI ke-8 tingkat Jatim di Stadion Diponegoro Banyuwangi berjalan lancar dan sukses luar biasa," pungkasnya. (Lai)