Salah satu perawat yang melaksanakan tugas di Posko Kesehatan MQKN 2023

Salah satu perawat yang melaksanakan tugas di Posko Kesehatan MQKN 2023

Lamongan (Pendis) - Musabaqoh Qiroatil Kutub Tingkat Nasional (MQKN) Tahun 2023 memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada seluruh peserta. Layanan kesehatan ini diberikan secara gratis untuk mensuport secara penuh kegiatan MQKN 2023.

Hal demikian disampaikan salah satu perawat Puskesmas Paciran Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, Wiwid Berlian saat ditemui tim humas Pendis. Ia mengaku panitia MQKN 2023 dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan bekerjasama untuk mensukseskan acara tersebut.

"Nantinya tidak hanya dari Puskesmas Paciran saja, tetapi Dinas Kesehatan mengerahkan beberapa puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk ikut mensuport kegiatan MQKN 2023," ujar Wiwid di Lamongan, Selasa (11/07/2023).

Pemberian layanan kesehatan gratis, kata Wiwid, mencakup beberapa hal seperti tindakan umum, contohnya tanda-tanda vital, pengecekan suhu dan tensi. Menyediakan tim medis yang siap memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan atau cedera yang terjadi selama lomba.

"Kita juga menyediakan obat umum seperti pusing dan panas," katanya.

Menurutnya, ini merupakan tugas yang harus dia laksanakan dari Dinas Kesehatan sebagai bukti jalinan kerjasama yang baik. Tujuannya, lanjutnya, tidak lain untuk mensuport dan menjamin peserta aman dan sehat.
 
Penggratisan layanan kesehatan pada kegiatan MQKN 2023, terang Wiwid, juga dapat membantu memastikan bahwa peserta mendapatkan perawatan yang dibutuhkan tanpa hambatan finansial.