Direktur KSKK Madrasah memberikan sambutan pada MRC 2022.

Direktur KSKK Madrasah memberikan sambutan pada MRC 2022.

Yogyakarta (Pendis) - Kementerian Agama melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah kembali menggelar ajang bergengsi tahunan yaitu Madrasah Robotic Competition (MRC) tahun 2022. 

Ini merupakan tahun kedelapan Direktorat KSKK madrasah melaksanakan kegiatan MRC.

Direktur KSKK Madrasah, Moh Isom mengatakan MRC 2022 mengambil tema The Next Generation of Robots: Making Better Life.

''Tema ini selaras dengan semangat bangsa Indonesia untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat dari Pandemi Covid-19,'' tutur Moh Isom di Yogyakarta, Selasa (22/11/2022).

MRC 2022 juga mengangkat 3 sub tema yaitu Robot for School, Robot for Household, dan Robot for Environment. Serta, terdiri dari 3 kategori yaitu Robot Inovasi, Robot Battle, dan Robot Mobile.

"Tema ini juga menyerukan kepada peserta bahwa teknologi-teknologi yang akan mereka ciptakan musti memiliki kebermanfaatan bagi kehidupan yang lebih baik," tambahnya.

Dirinya berharap bahwa kompetisi ini bisa berjalan dengan lancar dan khidmat sehingga bisa melahirkan siswa siswi madrasah yang kreatif, mandiri, dan berprestasi.

“Kegiatan Madrasah Robotic Competition sengaja dilaksanakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Dengan gedung yang sangat luas ini, kita bisa menyaksikan dari seluruh penjuru GOR,” tukasnya.

Staf Khusus Menteri Agama, Muhammad Nuruzzaman menyampaikan rasa bangganya pada madrasah, siswa siswi madrasah dengan prestasinya sudah memiliki tempat tersendiri di masyarakat, madrasah sudah menjadi rujukan utama masyarakat.

“Sekarang madrasah sudah menciptakan kompetisi tingkat nasional yang melahirkan siswa siswi yang sangat luar biasa. Banyak prestasi yang sudah diraih serta mampu berkreasi di lomba robotik ini merupakan sesuatu yang membanggakan,” tambah Bib Zaman, sapaan akrabnya. 

Madrasah Robotic Competition tahun 2022 ini dibuka oleh Bib Zaman dengan mengucap Basmalah. 

“Selamat berkompetisi. Semoga kompetisi ini melahirkan prestasi bagi madrasah kita,” tutupnya.


Tags: # MRC 2022