Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan XVI Siap Digelar Mei Mendatang

Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan XVI Siap Digelar Mei Mendatang

Gorontalo (Pendis)--Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kembali akan menggelar Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) XVI tahun 2023. IAIN Sultan Amai Gorontalo  ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan PW-PTK XVI.Hal ini disampaikan Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan PTKI, Zulfan Syarif Supriadi Hasibuan dalam laporannya saat kegiatan Rapat Koordinasi. di Gorontalo, Ahad (09/04/2023).

Rakor yang diikuti Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia, 9-11 April 2023 di Gorontalo.

“Kami sudah meninjau ke Lokasi yang direncanakan sebagai tempat pelaksanaan PW-PTK XVI dan sangat bagus dan refresentatif dengan view pemandangan yang indah,”ucap Zulfan.

Lebih lanjut, Zulfan mengatakan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi ini untuk secara rinci mengkoordinasikan dan mereview serta finalisasi segala hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan PW-PTK XVI yang akan dilaksanakan bulan Mei mendatang.

Direktur Diktis Ahmad Zainul Hamdi mengatakan PWN PTK XVI harus berjalan baik, “Kegiatan perkemahan harus dirancang dengan baik, dengan re-budgetting jika diperlukan, kepesertaan dan model karya”, katanya.

Zainul Hamdi  berharap agar WR/WK III bersama Tuan Rumah IAIN Sultan Amai Gorontalo  mempersiapkan dengan baik dari mulai ragam kegiatan, koordinasikan  dengan semua  pihak terkait begitu juga dengan penganggarannya.

“Harus dipastikan bahwa kegiatan-kegiatan yang digelar selama perkemahan diperuntukan  pada peningkatan kapasitas peserta dan kegiatan dalam bentuk karya untuk masyarakat”,ucapnya  dalam sambutan pembukaan.

Begitu juga bahwa kegiatan perkemahan yang menghadirkan banyak peserta harus memberikan dampak yang baik terhadap masyarakat sekitar, misalnya dampak perekonomian yang mendatangkan keuntungan kepada masyakat sekitar, jangan sampai malah merugikan, lanjut Hamdi.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Zulkarnain Sulaeman menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas penetapam IAIN Gorontalo sebagai tuan rumah pelaksanaan PWN PTK X VI “Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik yang memberikan pelayanan terbaik untuk semua tamu kami,”ucapnya.

PW-PTK VII akan diikuti oleh kurang lebih 1.500 peserta dari perwakilan PTKIN, PTKIS, dan Pramuka PTK Non Muslim termasuk unsur pendamping.

 


Tags: # uin # PWNPTK