Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersama Salah Satu Pimpinan Perguruan Tinggi Asia.

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersama Salah Satu Pimpinan Perguruan Tinggi Asia.

Maldives (Pendis) – Langkah srategis dalam majukan dunia pendidikan terus dikembangkan oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dalam mewujudkan internasionalisasi kampus.

Hal ini di buktikan UIN Mahmud Yunus Batusangkar kembali menjalin kerjasama Internasional, Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan empat perguruan tinggi terkemuka dengan di Asia (25/5/24).

Keempat perguruan tinggi tersebut diantaranya Universitas Sultan Azlan Shah Malaysia (USAS), Krick University Bangkok, International University of Maldives (IUM) Maldives dan Universiti Islam Pahang Sultan Ahmad Shah (Unipsas).

Penandatangan MoU ini merupakan rangkaian dari kegiatan The 14th Annual General Meeting of Asia Islamic Universities Association (AIUA) dan International Conference for Islamic Universities yang dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dan Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd. UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Kerjasama ini adalah langkah konkret dalam memperluas jaringan kerjasama internasional dan memperkuat hubungan kelembagaan untuk meningkatkan kolaborasi terkait tridharma perguruan tinggi,” sebut Prof. Marjoni.

Lebih lanjut Prof. bidang fisika ini mengatakan UIN Mahmud Yunus Batusangkar siap menjadi Universitas bersandar Internasional dengan mengutamakan wawasan kebangsaan, karakter islam, dan budaya local. Sebagai upaya penguatan kapasitas sumber daya manusia dan peningkatan konektifitas antar lembaga pendidikan tinggi pada level internasional.

Kita berharap, dengan kerja sama ini dapat membawa UIN Mahmud Yunus Batusangkar terus berkomitmen untuk memperluas jaringan internasional dengan perguruan tinggi lainya di Asia bahkan dunia, sehingga akan terwujud visi mis UIN Mahmud Yunus Batusangkar  ”Integratif – Interkonektif Dalam Keilmuan, Berkearifan Lokal, dan Bereputasi Global” pungkas Rektor.