Plt Direktur PTKI Syafii menyampaikan Sambutan dalam Pembukaan Rakor dan Evaluasi KIP Kuliah melalui zoom meet

Plt Direktur PTKI Syafii menyampaikan Sambutan dalam Pembukaan Rakor dan Evaluasi KIP Kuliah melalui zoom meet

Makassar (Pendis) – Plt Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Syafii memastikan bahwa anggaran KIP Kuliah Tahun 2022 ini sudah terdistribusi kepada Mahasiswa, hal ini disampaikan pada pembukaan Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Sosialisasi Aplikasi Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2022.
“rapat kordinasi yang dilakukan ini memastikan serapan KIP kuliah 2022 sudah 100% artinya alokasi anggaran tersebut telah terdistribusi ke mahasiswa PTKIN semuanya,” tegasnya.
Direktur melalui zoom meet kepada peserta yang dihadiri Kabag/Koordinator Kemahasiswaan dan Pengelola Teknis Data KIP Kuliah juga berpesandalam pelaporan KIP kuliah itu sudah menggunakan aplikasi yang sudah terintegrasi.
“pelaporan KIP kuliah ini sudah harus dilakukan dengan sistem aplikasi yang sudah terintegrasi sehingga membantu memudahkan Bapak/Ibu operator maupun penanggung jawab KIP Kuliah nantinya,”harapnya.
Sementara Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Zulfan Syarif Supriadi Hasibuan dalam laporannya menyampaikan berita gembira kepada seluruh peserta pertambahan kuota KIP kuliah pada tahun 2023
“Alhamdulillah Kementerian Agama RI dari tahun ke tahun kuota KIP Kuliah selalu bertambah dan untuk tahun 2023 semua PTKIN akan bertambah kuotanya,”terangnya.
Kasubdit dalam laporannya juga menyampaikan kegiatan yang penuh hikmah ini bertujuan supaya pelaksanaan KIP kuliah itu bisa terlaksana dan terselenggara dengan baik.
“kegiatan ini, kita jadikan sarana berdiskusi dan evaluasi dengan baik dengan harapan bahwa KIP kuliah itu tepat proses, tepat sasaran, tepat jumlah, dan juga tepat waktu,”harapnya.
Rektor UIN Alauddin Makassar yang disampaikan Wakil Rektor Kemahasiswaan Darussalam dalam acara pembukaan menyampaikan kepada seluruh peserta rapat supaya mengelola KIP kuliah itu dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkannya dengan baik dan membuktikan bahwa kita mampu mengelola KIP Kuliah itu dengan baik.
PLT Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Ratonggi yang hadir dalam Rakor dan Evaluasi KIP Kuliah ini mengapresiasi Kemenag RI yang senantiasa memberikan penambahan Kuota KIP Kuliah ke PTKIN dari tahun ketahun.
“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Agama RI yang akan memberikan penambahan kuota KIP Kuliah kepada UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Tahun 2023 sebanyak 300 orang,”ungkapnya dengan senang hati.