Resmikan New PTSP Kemenag Banyuwangi, Kakanwil Apresiasi Berbagai Inovasi

Resmikan New PTSP Kemenag Banyuwangi, Kakanwil Apresiasi Berbagai Inovasi

Banyuwangi (Pendis)-Belum genap setahun menjabat, Dr. Moh Amak Burhanudin telah melakukan berbagai Inovasi untuk mempercepat dan mempermudah layanan, salah satunya adalah perubahan ruang layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang semakin  luas dengan layanan digital yang diresmikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Husnul Maram, Selasa malam (17/02/23).

Peresmian New PTSP dilakukan secara simbolis dengan menggunting pita di depan pintu masuk PTSP, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan terhadap 10 anak yatim piatu.

Kepala Kemenag Amak menyampaikan bahwa dengan layanan digital tersebut akan semakin mudah, murah dan cepat, karena tidak semua dokumen harus dicetak dan dikirim secara manual. Amak menambahkan  bahwa ruang PTSP saat ini juga dilengkapi dengan ruang Laktasi dan ruang bermain untuk anak.

Untuk Revitalisasi, Amak menyampaikan bahwa selain satu KUA Revitalisasi sebagai pilot projek, juga ada 8 KUA Revitalisasi lainnya.
“KUA Kecamatan di Banyuwangi merupakan yang terbanyak se Indonesia dalam Revitalisasi”, ungkapnya.

Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi merupakan satu-satunya yang melaksanakan 77 Kegiatan.
“Kami juga telah melaunching 77 penulis dengan 130 judul buku ber ISBN yang dimotori Komunitas Lentera Sastra”, jelas Amak.

Sementaradii halaman belakang yang menjadi pusat perhatian, Husnul Maram duduk dibawah Payung Moderasi yang ada di halaman Kantor tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur tersebut memberikan apresiasi yang setinggi ttingginya terhadap  inovasi layanan yang dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

“Dulu ruang PTSP tidak seluas ini, Alhamdulillah saya kesini saat ini semakin luas dan lebih representatif”, terang Maram.

Lebih lanjut Husnul Maram menyampaikan bahwa Kementerian Agama akan meningkatkan kualitas kemampuan pegawai dengan cara diikutkan Diklat.

“Sejak dipimpin Moh. Amak Burhanudin Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi banyak melakukan inovasi yang luar biasa”, ungkapnya.

Husnul Maram menyampaikan bahwa insan Kementerian Agama harus dalam satu barisan, karenanya seluruh ASN harus mengikuti perintah dari pimpinan Kementerian Agama disemua tingkatan.

Berkaitan dengan tahun politik, Husnul Maram mengingatkan bahwa ASN tidak diperkenankan ikut dalam politik praktis, baik pilihan legislatif maupun eksekutif.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Ketua Dharna Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Prov Jawa Timur, Dr. Zulfatul Mufidah Maram, juga Kabid Pendidikan Madrasah pada Kanwil Kemenag Jatim Dr. Santoso bersama isteri, yang pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Banyuwangi.

Selain meresmikan New PTSP pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Husnul Maram juga meresmikan PTSP ada di Madrasah.

Sebelumnya Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Moh. Jali menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HAB ke 77 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

Pimpinan BSI ( Bank Syariah Indonesia) Regional Surabaya Kemas Erwan Husainy menyampaikan bahwa Kerjasama yang baik antara BSI dengan Kementerian Agama berjalan dengan baik dan lancar dan semoga terus berkesinambungan  (syaf/yas).


Tags: # Kemenag