Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghofur saat memberikan sambutan

Direktur PD Pontren Waryono Abdul Ghofur saat memberikan sambutan

Semarang (Pendis) - Peserta Kirab Obor Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) IX melakukan silatiurahmi dan kunjungan ke Pondok Pesantren kedua, yakni Pondok Pesantren Al-Mas'udiyah Blater-Jimbaran Kec.Ungaran Kab. Semarang. 

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghofur mengaku sangat bahagia atasa sambutan keluarga besar PP Al Mas'udiyah. Beliau menyampaikan, kedatangan rombongan kirab obor Pospenas ini, merupakan permohonan doa dan restu dari para kyai dan ulama agar pelaksanaan Pospenas dapat terlaksana dengan lancar.

Waryono menjelaskan bahwa olahraga dilakukan demi kesehatan tubuh, meski olahraganya santri itu kurang sistematis, namun dengan ajang Pospenas ini, akan membuktikan bahwa santri bisa berkontribusi tidak hanya dalam dunia agama tetapi juga pada dunia olah raga, seni dan budaya.

"Olahraganya santri itu memang kurang sistematis, terkadang main bola saja pake sarung," tukas Waryono di Semarang, Senin (21/11/2022).

"Semoga dengan ajang Pospenas ini, santri dapat membuktikan kontribusinya tidak hanya dalam dunia agama, tapi juga olah raga, seni dan budaya," lanjutnya.

Selanjutnya, Waryono berpesan kepada para santri untuk terus mengembangkan skill dan kemampuannya dalam segala bidang. Ia menegaskan agar santri terus mengevaluasi diri dan bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

"Santri harus terus menerus mengembangkan diri dan potensinya, tidak hanya dalam bidang agama saja, namun tranformasikan diri kalian mengikuti perkembangan zaman," tegas Direktur.

Hal ini ditegaskan Waryono karena sudah banyak terbukti santri biisa menduduki jabatan dan profesi apapun yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga dengan menguasai berbagai bidang, santri juga akan menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat menjadi penguasa dunia.

Pospenas sendiri digelar di Solo, 23-27 November 2022. Seluruh provinsi di Indonesia mengirimkan wakilnya untuk mengikutinya. Total ada 2.876 santri yang ikut dalam Porpenas IX ini.