Kepala MAN 1 Jembrana saat membuka rapat evaluasi dan penyusunan program 2023

Kepala MAN 1 Jembrana saat membuka rapat evaluasi dan penyusunan program 2023

 

Jembrana (Pendis) - Menyongsong tahun 2023, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana menggelar Evaluasi Program Kerja Madrasah (EPKM) Tahun 2022  dan Penyusunan Program Kerja (PPKM) Tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja di tahun 2022 dan menyusun program kerja untuk tahun 2023.

EPKM Tahun 2022 dan PPKM 2023 dibuka oleh Kepala MAN 1 Jembrana, Agus Subagya, dengan terus memberikan motivasi kepada seluruh sivitas akademika MAN 1 Jembrana untuk selalu memberikan performa terbaik demi kemajuan madrasah serta mencetak generasi cerdas berkualitas untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi. 

Beliau mengingatkan kepada seluruh sivitas untuk senantiasa mengintrospeksi dan merefleksi diri guna mengukur dedikasi yang telah diberikan pada lembaga. Dedikasi yang tinggi akan berbanding lurus dengan value masing-masing pegawai. 

“MAN 1 Jembrana adalah sebuah rumah besar yang menjadi pelindung bagi kita sebagai penghuninya. Di sini kita mengais rejeki, tempat mengabdikan dan mengaktualisasikan diri," ungkap Agus di Jembrana, Jum'at (30/12/2022).

Agus menegaskan untuk terus menjaga dan merawat MAN 1 Jembrana dengan sepenuh hati. MAN 1 Jembrana adalah tanggung jawab bersama. Semua sivitas penting pada bidangnya masing-masing. 

"Oleh sebab itu, kita tidak boleh terlena, tidak boleh merasa nyaman di zona aman. Terus bergerak, terus berkembang dan bertumbuh lebih tinggi demi MAN 1 Jembrana yang lebih baik”, pesannya.

Setelah acara EPKM Tahun 2022 dan PPKM Tahun 2023 dibuka oleh kepala madrasah, kegiatan dilanjutkan dengan rapat masing-masing komisi yaitu Komisi Tata Usaha, Komisi Kurikulum, Komisi Kesiswaan, Komisi Sarana dan Prasarana, Komisi Kehumasan, dan Komisi Pondok Pesantren. Kegiatan EPKM Tahun 2022 dan PPKM Tahun 2023 MAN 1 Jembrana dikomando oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Istamar, S.Pt. 

Diskusi masing-masing komisi membahas program kerja yang akan dilaksanakan selama tahun 2023. Program yang dicanangkan pada PPKM ini diharapkan mampu mendongkrak prestasi dan reputasi MAN 1 Jembrana sebagai lembaga pendidikan bernuansa islami unggulan di Provinsi Bali.

Di hari kedua kegiatan PPKM, masing-masing komisi diminta untuk mempresentasikan hasil Rancangan Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) tahun 2023 yang telah disepakati. Paparan berisi tentang inovasi kegiatan MAN 1 Jembrana tahun 2023 diantaranya adalah pelatihan pengajar persiapan SNBT oleh narasumber bimbingan belajar nasional, sinkronisasi layanan perpustakaan dengan PTSP, membuat virtual room tour MAN 1 Jembrana dan aplikasi system informasi keuangan siswa MAN 1.

Rapat tersebut diikuti oleh 115 sivitas akademika MAN 1 Jembrana yang terdiri dari 77 orang tenaga pendidik, 29 orang tenaga kependidikan dan 9 orang pengasuh pondok pesantren Al Hidayah MAN 1 Jembrana di ruang pertemuan Lab Terpadu Lantai 3 MAN 1 Jembrana. Kegiatan berlangsung selama 2 hari yaitu Kamis hingga Jumat (29 s/d 30 Desember 2022).