Gedung Kuliah Terpadu UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Gedung Kuliah Terpadu UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Batusangkar (Pendis) – Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar tahun ini (2024) bakal miliki gedung kuliah terpadu bertingkat III yang dilengkapi dengan fasilitas canggih dan modren, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Marjoni Imamori memastikan komitmennya dalam meningkatkan mutu akademik maupun pembangunan fasilitas kampus.

Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan kontrak pekerjaan pembagunan gedung kuliah terpadu antara UIN Mahmud Yunus Batusangkar oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Arif Zunzul Maizal dengan PT. Sentral Pembagunan Indonesia Direktur Utama Suardi, SE. Kampus II Jum’at, 01/03/24.

Paket pekerjaan kontruksi pembangunan gedung kuliah terpadu UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Skema Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Penandatanganan kontrak ini disaksikan oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala BIRO AUPK, Dekan, Direktur Pascasarjana, SPI, Kabag, tim teknis, konsultas, Pengawas dari Kabupaten Tanah Datar dan Pemprov Sumatera Barat. Pembagunan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 243 hari kalender dengan masa pemiliharaan selama 180 hari kalender.

Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Marjoni Imamora mengatakan sanantiasa saling berkontribusi untuk memastikan kelancaran dan kesempurnaan pembangunan gedung ini.

Ia juga berharap, para penyedia jasa benar-benar melaksanakan pekerjaan mengacu pada semua ketentuan dan persyaratan administrasi yang ditetapkan dalam dokumen perjanjian maupun penyesuaian kondisi dan kebutuhan lapangan dalam rangka memenuhi persyaratan teknis bangunan gedung dan persyaratan tata bangunan yang ada.

“Ini semua membutuhkan komitmen seluruh stakeholder agar tetap membantu sesuai dengan kapasitas masing-masing untuk merealisasikan apa yang kita dicita-citakan bersama” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Sentral Pembagunan Indonesia Suardi menegaskan bahwa dalam pembangunan ini dirinya siap apa yang kita terapkan yakni, tepat mutu dan tepat waktu.

komitmen ini merupakan komitmen untuk kebaikan bersama, baik kami PT. Sentral Pembagunan Indonesia dan UIN Mahmud Yunus Batusangkar demi manfaat dari pembangunan ini

 “Bukan untuk saya, proyek ini untuk kebaikan semua yang akan memanfaatkan fasilitas gedung ini sebagai proyek dari pemerintah” pungkasnya.