Sambutan Tuan Rumah dalam acara Pospenas IX

Sambutan Tuan Rumah dalam acara Pospenas IX

Surakarta (Pendis) – Malam sebelum pembukaan secara resmi event Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) ke IX, tuan rumah yaitu Kota Surakarta menyambut perwakilan dari 34 provinsi. Berlokasi di Pendhapi Gede Bailaikota Solo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo, Rini Kusumandari mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah Pospenas IX.

Dalam kesempatan itu pula ia membacakan sambutan dari Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Merupakan kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah yang akan berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi sekitar dan memberikan nilai positif bahwa Kota Solo telah siap dan pulih untuk bangkit kembali," katanya.

Selanjutnya, Pospenas ini adalah momen yang dapat dijadikan sebagai ajang memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar santri. Di sisi lain, kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan minat olahraga dan seni bagi santri untuk mengembangkan kreativitas dan sportivitas.

"Dengan Pospesnas di Kota Solo, insyaallah Kota ini akan mendapatkan keberkahan atas kedatangan orang-orang hebat ini dari seluruh Indonesia. Selamat bertanding semoga sukses dan lancar" pungkasnya.

Turut menghadiri acara ini,  Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Nizar Ali, Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI, Eny Retno Yaqut, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Agama RI, Muhammad Ali Ramdhani, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, Direktur PD Pontren, Waryono Abdul Ghafur dan sejumlah jajaran pejabat lain baik di lingkungan Kementerian Agama, Pemprov Jawa Tengah, Pemkot Solo dan lain sebagainya.