Platform Mandiri Belajar dan Multimedia pembelajaran Bahasa Arab di  Madrasah

Platform Mandiri Belajar dan Multimedia pembelajaran Bahasa Arab di  Madrasah

Jakarta (Pendis) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas  melaunching Platform Mandiri Belajar dan Multimedia pembelajaran Bahasa Arab di  Madrasah bertempat di Aula  HM Rasyidi Kementerian Agama (Kemenag) RI Jalan MH Thamrin, Jumat (8/4/2022). 

Dalam sambutannya, pria yang biasa di panggil Gus Yaqut ini mengatakan bahwa  Kemenag selalu berusaha untuk mengoptimalkan diri dalam mewujudkan percepatan transformasi layanan untuk semua peserta didik Madrasah dan berupaya agar  terlayani dengan maksimal. 

"Kementerian agama melalui madrasah bertekad untuk bisa membuka akses layanan pendidikan yang mudah dijangkau oleh seluruh anak bangsa kita, sehingga mampu menghadapi tantangan masa depan dengan cerah dan penuh harapan khususnya pada saat mendukung capaian kebijakan nasional pemberlakuan kurikulum merdeka di madrasah," kata Menag. 

Selain itu, kita juga  terus berikhtiar agar maksimal  mengintegrasikan kurikulum merdeka dengan kekhasan madrasah, yakni  agar konsep utama dalam kurikulum merdeka dapat terwujud, namun  namun  capaian tafaqquh fiddin dan kekhasan nilai-nilai kemadrasahan terus bisa terpelihara di tengah berkembangnya kemajuan zaman.

Menang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika atas kerjasamanya menyiapkan layanan aplikasi pembelajaran terpadu yang kita kasih nama platform mandiri belajar.

"Platform mandiri belajar ini pastinya sangat membantu dan  memudahkan madrasah dan siswa menjalankan kurikulum merdeka ini kementerian Agama", terang Menag. 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard Plate yang hadir secara virtual menyampaikan bahwa Platform mandiri belajar merupakan upaya konkrit transformasi pendidikan berbasis digital Indonesia yang ditujukan untuk menunjang implementasi kurikulum mandiri pada madrasah di bawah naungan kementerian Agama Republik Indonesia.  

Diterangkannya, bahwa  Kominfo akan memberikan dukungan pendampingan dan bimbingan teknis informasi dan teknologi yang diperlukan berikan dukungan penyelenggaraan dan melaksanakan aplikasi dan perbaikan-perbaikan yang diperlukan nantinya dan secara khusus menyediakan kapasitas dari pusat data untuk memberikan dukungan penyelenggaraan aplikasi ini demi kurikulum mandiri pada madrasah. 

"Kita akan terus lakukan kolaborasi dan sinergi dalam upaya  mewujudkan Indonesia terkoneksi makin digital semakin maju,"tutupnya.


Tags: # #Madrasah