Direktur GTK Madrasah saat memberikan motivasi

Direktur GTK Madrasah saat memberikan motivasi

Kayuagung (Pendis) — Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain memberikan motivasi agar PTK dan peserta didik semangat untuk mengaktualisasikan diri dengan mengintegrasikan IMTAK dan IPTEKS. Hal ini bertujuan untuk membangun karakter dan menumbuhkan semangat bagi pendidik, tenaga kependidikan, serta peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Organ Komeling Ilir (OKI). 

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid yang diikuti oleh seluruh PTK dan peserta didik dari Auditorium MAN Insan Cendekia OKI dan secara online oleh Direktur GTK dan Kepala MAN Insan Cendekia OKI.

Dalam pembinaannya, Zain memberikan motivasi tentang spirit belajar dan bekerja berasaskan Al-Quran dan Sains. Menurut Zain, dewasa ini banyak ilmuwan yang harus berlandaskan ajaran Islam.

“Sebagai guides, petunjuk, semakin tinggi ilmu sains-nya semakin bertakwa kepasa Allah SWT. Inilah yang kita harapkan dari Insan-insan Cendekia yang hadir dalam kegiatan ini. Dari madrasah hebat,” ujar Zain pada Senin (20/03/2023).

Beliau pun mencontohkan biografi Prof. Habibie, founding father MAN Insan Cendekia. Seperti halnya perhitungan matematika dan sains yang ditemukan Habibie. Dan sampai saat ini, ilmu tersebut diggunakan oleh seluruh pesawat agar penerbangannya sempurna . 

"Sebuah inventions yang beliau dapatkan dan menjadi semakin hebat sainsnya, ibadahnya,  puasa, tahajud, pokoknya sains dan agama diintegrasikan”.

Sebagai penutup, Zain juga berpesan agar menjadikan Al-Quran sebagai sumber ilmu dan berpengetahuan. Ia juga mengajak peserta berliterasi membaca pemikiran-pemikiran Prof. Salim Hasani dalam bukunya berjudul 101 Temuan-temuan Ulama Isalam dalam Ilmu Pengetahuan dan Sains.

Kepala MAN IC OKI, H. Kiagus Faisal melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali kinerja dan belajar warga madrasahnya.
“Untuk memacu semangat, motivasi kita semua. Wejangan Pak Dir (Direktur) sangat kami nantikan,” ungkap Faisal.
 


Tags: # Madrasah