Direktur KSKK Madrasah memberikan pengarahan

Direktur KSKK Madrasah memberikan pengarahan

Tangerang (Pendis) - Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Moh Isom mengajak Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Sarana-prasarana untuk bersama-sama berkhidmat memajukan agama Islam melalu peningkatan kualitas madrasah.

Demikian disampaikan Iom dalam Rapat Koordinasi Sarana Prasarana Madrasah di Tangerang Selatan pada Senin-Rabu (17-19 Januari 2022). Isom menjelaskan perubahan merupakan keniscayaan, sudah seharusnya madrasah terus melakukan inovasi dan perubahan agar terus menjadi yang terbaik, "Perubahan itu satu hal yang niscaya, termasuk bagaimana sikap kita terhadap perubahan itu sehingga bisa ke arah yang lebih baik," jelas Isom di Tangerang, Selasa (18/01/2021).

Isom mengajak kepada JFT Sarana-Prasarana agar terus berkhidmat memajukan madrasah, diniatkan sebagai tabungan di akhirat. "Mari bersama berkhidmat memajukan madrasah, diniatkan sebagai tabungan di akhirat, karena secara eskatologi kehidupan di akhirat itu lebih panjang ketimbang di dunia," ajaknya.

Kepala Subdirektorat Sarana-Prasarana KSKK Madrasah, Abdul Rouf mengatakan rapat koordinasi ini membahas pengadaan dan penyediaan sarana-prasarana madrasah melalui tiga skema. Rakor ini akan difokuskan pada kerjasama Kementerian PUPR dan Kementerian Keuangan lewat Sukuk SBSN Madrasah, “Kali ini, Rakor akanfokus pada kerja sama dengan Kementerian PUPR dan Kementerian Keuangan lewat Sukuk SBSN Madrasah,” katanya.

“Adapun terkait bantuan reguler dan yang lainnya semoga ada jalan. Intinya kami ingin memajukan madrasah yang mandiri berprestasi," imbuhnya. Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh pemangku JFT Sarana-Prasarana Madrasah di seluruh Indonesia dan dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. (Kholiq)

 


Tags: # madrasah