Direktur KSKK Madrasah : Madrasah Semakin Eksis, Kepercayaan Masyarakat Meningkat

Direktur KSKK Madrasah : Madrasah Semakin Eksis, Kepercayaan Masyarakat Meningkat

Ciamis (Pendis)--Memasuki Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Sivitas Akademika MAN 1 Darussalam Ciamis terus melakukan segala persiapan dan penyegaran motivasi berupa pembinaan. Pembinaan dan motivasi disampaikan Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI Moh.Isom, Kamis (20/07/2023).

Dalam acara pembinaan tersebut Direktur KSKK didampingi Lelis Tsuroya Herniatin, Kasubdit PAI PAUD & TK Direktorat PAI Ditjen Pendis, turut juga hadir Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis Fadlil Yani Ainusyamsi  atau Ang Icep, Kasi Zakat dan Wakaf Wahidin, serta para kepala Madrasah dilingkungan KKM MAN 1 Darussalam Ciamis. 

Direktur KSKK Madrasah, Isom mengatakan bahwa kualitas madrasah saat ini semakin baik dan terus meningkat “Saat ini madrasah mampu bersaing bahkan kualitasnya mengalahkan sekolah umum, tentu hal tersebut adalah jasa dari Bapak/Ibu semua yang berada di satuan pendidikan madrasah” ungkapnya.

“Pada level nasional madrasah terus semakin eksis dan memiliki nilai yang meningkat sehingga para orang tua semakin banyak yang percaya untuk menitipkan putra putrinya di madrasah” lanjut Isom. 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan pesan agar pendidikan di Madrasah dapat meningkat lebih pesat, guru karena memiliki lima spirit, yaitu Rukhul Khidmah atau Spirit melayani, Rukhul Tarbiyah (spirit mengajar), Rukhul Dakwah (semangat menyampaikan kebenaran), Rukhul Mujahadah (spirit jihad dan berjuanga) dan Rukhul Akhiroh (orientasi dan tujuan akhirnya adalah akhirat). 

Pendidik dan seluruh tenaga kependidikan harus memiliki loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi serta tanamkan dalam hati untuk memajukan madrasah sehingga madrasah akan semakin bersinar, pungkasnya. 

Kepala MAN 1 Darussalam Ciamis Idan Nurdiana dan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Fadlil Yani Ainusyamsi atau Ang Icep menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bapak Direktur untuk bersilaturrahim ke Darussalam.


Tags: # madrasah