Bapak Menteri Agama memberi sambutan dan pengarahan dalam kegiatan Wisuda Sarjana, Megister dan Doktor UIN Sutha Jambi.

Bapak Menteri Agama memberi sambutan dan pengarahan dalam kegiatan Wisuda Sarjana, Megister dan Doktor UIN Sutha Jambi.

Jambi (Pendis) - Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menghadiri langsung pelaksanaan wisuda ke-65, magister ke-58 dan doktor ke-14 UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Chatib Quzwein Kampus II Simpang Sungai Duren, Rabu (08/08).

Menteri agama mengapresiasi Rektor yang memiliki visi besar untuk membangun UIN Jambi kedepannya, hal tersebut terlihat dari berbagai prestasi yang telah diraih oleh UIN Sutha Jambi.

“Saya berpesan kepada Pak rektor visi itu tidak akan ada maknanya apa-apa kalau tidak ada misi didalamnya jadi percuma punya visi bagus tetapi tidak ada niat untuk menjalankan visi, salah satu pencapaiannya yang harus dipenuhi itu adalah kekompakan, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi harus menjaga kekompakan Civitas akademika untuk mewujudkan visi tersebut”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini Menteri Agama mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya dan tidak menyia – nyiakan perjuangan yang telah dilakukan, “ini bukan jenjang pendidikan terakhir tetapi ini awal dari jenjang pendidikan berikutnya, untuk itu terus belajar dan jangan berhenti sampai disini”, pesannya.

Ia juga mengapresiasi sambutan Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bahwa keunggulan Mahasiswa UIN dengan menerapkan paradigma Transintegrasi ilmu dimana alumni UIN memiliki kemampuan yang rangkap selain pengetahuan umum juga dibekali pengetahuan agama, sehingga alumni UIN Jambi dapat melawan idiologi intoleransi dan idologi radikalisme yang marak saat ini.

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah meluluskan wisudawan sebanyak 1018 orang yang terdiri dari program Doktor 12 orang, program magister 51 orang, sarjana fakultas Syariah 189 orang, sarjana fakultas adab dan hutan juara 82 orang, sarjana Fakultas Dakwah 47 orang, sarjana fakultas tarbia dan keguruan 433 orang, sarjana fakultas Ushuluddin agama 39 orang, sarjana fakultas ekonomi dan bisnis Islam 160 orang sarjana perdana angkatan ke-1 fakultas sain dan teknologi 5 orang.

Turut hadir dalam kegiatan wisuda UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris. S. Sos. M. H, Dewan Perwakilan Rakyat RI sekaligus dewan penyantun UIN Jambi Hasan Basri Agus,M.M, anggota senat, Wakil Rektor, Kepala Biro, jajaran forkopimda, para tamu undangan lainnya serta para wisudawan/ti.