Sosialisasi dan Promosi SPs UIN Jakarta

Sosialisasi dan Promosi SPs UIN Jakarta

Bangka (Pendis) - IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Terima Kedatangan Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Kamis, 7 September 2023, dengan tujuan sosialisasi dan promosi Sekolah Pascasarjana Program Magister (S2) dan Doktor (S3).

Peserta dari kegiatan ini adalah Mahasiswa tingkat akhir dan Alumni yang akan melanjutkan pendidikan program Magister (S2) dan Dosen yang akan melanjutkan pendidikan pada Program Doktor  (S3).

Rektor Dr. Irawan membuka acara secara resmi dan menyambut baik kedatangan Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta beserta Jajaran. Beliau menjelaskan dalam sambutannya bahwa beliau merupakan alumni program Magister dan Doktor UIN Jakarta, begitu juga beberapa pimpinan lain di IAIN SAS Babel, salah satunya Wakil Rektor I Prof. Hatamar dan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Rusydi Sulaiman.

Sejalan dengan itu, Deirektur SPs UIN Jakarta Prof. Zulkifli berterimakasih atas sambutan Rektor IAIN SAS Babel beserta jajaran atas kesediaannya dalam menerima Sosialisasi dan Promosi SPs UIN Jakarta di IAIN SAS Babel.

Guru Besar Bidang Ilmu Antropologi Sosial Budaya itu mengaku senang hadir di Bangka Belitung karena IAIN SAS Babel adalah bagian darinya. "Terimakasih atas sambutan dari semuanya, saya merasa senang karena IAIN Babel ini merupakan bagian dari saya", ungkap Guru Besar kelahiran Kemuja, 13 Agustus 1966 lalu.

"Saya berharap IAIN Babel semakin maju dan perkembangannya sudah luar biasa dibandingkan zaman saya dulu",  tutup Prof. Zulkifli, Pgs. Ketua STAIN SAS Babel pada periode 2007-2009.

Sosialisasi dan Promosi Program Magister dan Program Doktor disampaikan oleh Wakil Direktur Sps, Dr. Yusuf Rahman, "sebenarnya sudah tidak perlu dipromosikan lagi, karena Alumni Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta sudah bisa kita lihat sendiri disini, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan pejabat lainnya".

Wakil Direktur itu menjelaskan Visi & Misi Sps, Program dan Konsentasi, Profil Alumni Magister dan Doktor, Pimpinan di SPs, Fasilitas hingga Perpustakaan. Tak kalah penting, alasan mengapa harus berkuliah di SPs UIN Jakarta. Selain reputasi yang baik, SPs UIN Jakarta telah meluluskan 2.674 Magister dan 1.498 Doktor dengan menerapkan metode pembelajaran Student-centered learning yang menekankan pada aspek penelitian dan publikasi. 

Dengan lokasi kampus yang ideal, terletak di pusat kota, Mahasiswa SPs UIN Jakarta berasal dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri dengan latar pendidikan yang berbeda, tetapi SPs UIN Jakarta membangun lingkungan kampusnya dengan knowledge development atau yang dapat mengembangkan pengetahuan dan didikung dengan fasilitas terbaik.

Untuk menjadi bagian dari SPs UIN Jakarta, dapat mendaftar di beberapa beasiswa seperti; LPDP (reguler), BIB (Beasiswa Indonesia Bangkit), Azyumardi Azra Scholarship, Beasiswa Rektor (International Student) dan Social Trust Fund Scholarship. Calon Mahasiswa SPs UIN Jakarta dapat bergabung dan mengetahui lebih lanjut melalui media sosial dan website resmi di https://graduate.uinjkt.ac.id. 

Direktur Prof. Zulkifli dan Wakil Direktur SPs UIN Jakarta Dr. Yusuf Rahman didampingi oleh Sekprodi Doktor Pengkajian Islam (Dr. Maswani, M.A.), Sekprodi Magister Pengkajian Islam (Dr. Rizqi Handayani, M.A.), Pustakawan Ahli Pertama (Nuryaman, S.Ptk.), Pengelola Data Alumni (Muhammad Adam Hesa, S.E., M.Kom.), Pengelola Barang Milik Negara (Dwi Prio Mioso, Amd), Pengelola Layanan Akademik (Farid Indria Mubarok, S.E.), dan Analis Sistem Informasi (Reza Alamsyah, S.Kom.).