Indonesian Journal of Halal Research (IJHAR), milik Pusat Halal UIN SGD Bandung terindeks Scopus

Indonesian Journal of Halal Research (IJHAR), milik Pusat Halal UIN SGD Bandung terindeks Scopus

Bandung (Pendis) - Indonesian Journal of Halal Research (IJHAR), milik Pusat Halal Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung terindeks Scopus dan menjadi jurnal internasional bereputasi.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rosihon Anwar menjelaskan IJHAR adalah Jurnal Halal pertama yang terindeks Scopus dan merupakan Pusat Kajian Halal pertama yang memiliki Jurnal Halal di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia.

Sebelumnya, ada Khazanah Hukum dan Jurnal Pendidikan Islam terindeks Scopus.

Dengan diraihnya prestasi yang membanggakan kampus tercinta ini Rosihon Anwar, mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk terus berikhtiar agar tetap berkerja, berkarya, dan mengabdi demi kampus tercinta, bangsa dan negara.

Rektor mengucapkan terima kasih kepada pengelola yang telah meningkatkan IJHAR ke taraf internasional reputasi global.

“Alhamdulillah, satu lagi capaian akademik UIN Bandung. Jurnal Halal UIN Bandung terindeks Scopus. Sudah 3 jurnal di UIN Bandung terindeks Scopus. Satu tahap lagi menuju 10 jurnal di UIN Bandung terindeks Scopus. Terima kasih kepada pengelola Jurnal Halal, Tri dan kawan. Terima kasih juga kepada pimpinan terkait. Kalian membanggakan. Kalian pantas mendapatkannya,” tegasnya, Kamis (14/12/2023).

Editor in Chief IJHAR, Tri Cahyanto, didampingi pengelola Managing (Handling) Editor, Neneng Windayani Hadis; Layout Editor, Iman Aulia Rahman dan Afriansyah Fadillah; dan English Language Advisor, Yuni Kulsum, Ayuni Adawiyah, dan Nurhayati Nurhayati menuturkan “Dengan rendah hati dan penuh syukur, kami ucapkan terima kasih atas dukungan penuh Bapak Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Bapak Warek I, II, III, dan IV, Bapa Ibu Pimpinan Lembaga, Rumah Jurnal serta Seluruh Civitas UIN Sunan Gunung Djati Bandung, apresiasi yang tak terhingga. Jazaakumullohu khoir. Semoga pencapaian ini menjadi langkah positif untuk penelitian halal di Indonesia bahkan dunia,” paparnya.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Wahyudin Darmalaksana, menyampaikan “Sungguh kebahagiaan yang tak terhingga. IJHAR terindeks Scopus. Ini kado akhir Tahun 2023. Selamat untuk Bapak Rektor, pengelola IJHAR, dan semua sivitas UIN Bandung. Sebuah pencapaian yang luar biasa,” pungkasnya.