Kendari, (Pendis)--Para pemenang pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022 yang  digelar pada 10-11 Septe

Kendari, (Pendis)--Para pemenang pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022 yang  digelar pada 10-11 Septe

Kendari, (Pendis)--Para pemenang pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022 yang  digelar pada 10-11 September telah dirilis Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Rabu (14/9/2022). Sebanyak 11 orang  juara dari jenjang MI, MTs dan MA, 3 orang  diantaranya merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) IC Kota Kendari.

Siswa-siswi yang dinyatakan lolos pada seleksi ajang KSM tingkat Prov. Sultra ini, selanjutnya akan berlaga di ajang KSM tingkat Nasional yang akan digelar pada 9 Oktober 2022 mendatang di Jakarta.

Menaggapi hal ini, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, H Muhammad Saleh saat ditemui giat rakaor seluruh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah se Indonesia  persiapan KSM tingkat Nasional yang berlangsung di Hotel Sahid, TMII, Jakarta, Kamis (15/09/2022).

"Setelah pelaksanaan rakor ini, kami akan melakukan koordinasi dengan Kakanwil, sekaligus memohon izin untuk melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Kemenag kab/kota, Kepala Seksi Penmad dan Kepala Madrasah yang pesertanya lolos sebagai perwakilan di tingkat nasional, untuk membahas sejumlah persiapan kontingen Sultra menuju KSM tingkat nasional," jelasnya.

Muhammad Saleh menambahkan, jika kesebelas siswa yang lolos dan akan berlaga di ajang KSM Tingkat Nasional ini, akan memiliki pendamping dari sekolah atau Kab/kota masing-masing.

Adapun 11 siswa yang berhasil diajang KSM Tingkat Provinsi Sultra diantaranya:

Jenjang MI :

1.Andi Muhammad Akhyar Bachtiar dari MIN 1 Kolaka Utara (Kab. Kolaka Utara) bidang lomba matematika Terintegrasi

2. Andi Nada Atshilah dari MIN I Baubau (Kota Baubau) bidang lomba IPA Terintegrasi

Jenjang MTs :

1. Khusnul Khotimah, asal MTsS Wl Iftah Ambawijaya (Kab. Konawe Selatan) bidang lomba Matematika terintegrasi2. Fitri, asal MTsS Al Alim Maligano (Kab. Muna), bidang lomba IPA Terpadu Terintegrasi

3. St Zul Khaerani, dari MTsS Al Muhajirin (Kota Kendari), bidang lomba IPS Terpadu Terintegrasi.

Jenjang MA :

1. Zulkifli Siompu, asal MAN 1 Buton Selatan (Kab. Buton Selatan), bidang lomba Matematika Terintegrasi

2. Chalissa Maia Reyqa, asal MAN IC Kota Kendari (Kota Kendari) bidang lomba Biologi Terintegrasi

3. Muhammad Akhwan Aksaha , asal MAN 1 Bombana (Kab. Bombana), bidang lomba Fisika Terintegrasi

4. Nabhil Nandhana, asal MAN IC Kota Kendari (Kota Kendari), bidang lomba Kimia Terintegrasi

5. Muhammad Fajar Surya, asal MAN IC Kota Kendari (Kota Kendari), bidang lomba Ekonomi Terintegrasi

6. Inda Khairun Nisa, dari MAS Ibnul Amin (Kab. Bombana), bidang lomba Geografi Terintegrasi.