Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Suhaimis, didampingi majelis guru, menyambut kedatangan siswa dengan sapaan menggunakan bahasa Arab.

Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Suhaimis, didampingi majelis guru, menyambut kedatangan siswa dengan sapaan menggunakan bahasa Arab.

Pauh Kambar (Pendis) - Kepala MTsN 2 Padang Pariaman sambut siswa dengan Bilingual Program saat kembali ke madrasah usai libur panjang, Kamis (04/01/2024) pagi.

Bilingual Program ini dilaksanakan secara rutin setiap harinya. Sesuai jadwal yang telah dirancang, setiap Senin, Selasa dan Rabu, siswa dan guru wajib berbahasa Inggris. Sementara itu, Kamis, Jumat dan Sabtu, berbahasa Arab.

Seperti pagi ini, Kepala MTsN 2 Padang Pariaman, Suhaimis, didampingi majelis guru, menyambut kedatangan siswa dengan sapaan menggunakan bahasa Arab. Meskipun hanya seputar sapaan ringan seperti, sabbahal khair, ahlan wa sahlan, khaifahaluk dan kata sapaan lainnya, suasana keakraban tersaji di gerbang madrasah.

Penyambutan siswa dalam Bilingual Program ini berlanjut dengan ulasan pengantar oleh guru bahasa Arab. Pagi ini, materi singkat yang disajikan yaitu kaidah bahasa Arab.

Dalam arahannya, Suhaimis berharap agar semua warga madrasah selalu mempraktekkan kedua bahasa sesuai dengan program yang dijalankan.

"Akan menjadi hal yang biasa ketika kita selalu membiasakan diri dalam mengungkapkan dan mempraktekkan kosa kata yang kita gunakan, selalulah untuk practice baik itu menggunakan Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris. Jangan malu untuk salah, karena dari kesalahan merupakan proses belajar," ujar Suhaimis. (Risnaoke)