MAN 4 Jakarta Selatan dan Kunori Gakuen tandatangani kerjasama pertukaran pelajar, budaya serta diskusi berkala. 

MAN 4 Jakarta Selatan dan Kunori Gakuen tandatangani kerjasama pertukaran pelajar, budaya serta diskusi berkala. 

Jakarta (Pendis) - Kerja sama antara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta Selatan dengan Kunori Gakuen Yamagata Jepang ditandai dengan penandatanganan MoU di ruang multimedia MAN 4 Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Kesepakatan tersebut dirumuskan bersama oleh kedua belah pihak guna meningkatkan mutu pendidikan serta membuka wawasan siswa. 

Dalam nota kesepakatan kerjasama tersebut disepakati jika MAN 4 Jakarta Selatan dan Kunori Gakuen akan melaksanakan pertukaran pelajar, budaya serta diskusi berkala. 

Kepala sekolah Kunori dalam sambutan yang dibacakan oleh Sei Suzuki menyatakan rasa terima kasih atas kesempatan jalinan kerjasama. "Semoga kerja sama ini dapat segera diimplementasikan dalam bentuk kerja sama dalam bidang edukasi dan budaya," katanya

Sementara itu, Wido Prayoga, Kepala MAN 4 Jakarta juga mengharapkan jika kerja sama ini segera terwujud dalam aksi nyata. "Kami mendorong siswa dan guru terlibat aktif dalam kerja sama ini untuk menghasilkan out put MAN 4 yang berkecakapan global," ucapnya. 

Viola Cempaka, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DKI Jakarta yang hadir dalam kesempatan tersebut meneguhkan kepercayaannya kepada MAN 4 sebagai madrasah global. "Penandatanganan kerja sama ini akan menjadi satu langkah dari beberapa langkah yang dilaksanakan MAN 4 Jakarta untuk menjadi madrasah global," ungkapnya. 

(H5h)