Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Gelar Bakti Sosial di Masjid Al Jihad Montasik

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Gelar Bakti Sosial di Masjid Al Jihad Montasik

Aceh Besar (Pendis) --Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry Kecamatan Montasik melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Gotong Royong yang dipusatkan di Masjid Al Jihad Montasik, Aceh Besar, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan merupakan kolaborasi antara mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang sedang melaksanakan KPM di Kecamatan Montasik, Aceh Besar Bersama BKM Masjid, tokoh masyarakat, Pemerintah Kecamatan dan Muspika Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar.

Muhammad Anshar selaku ketua KPM kecamatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar semangat mahasiswa serta dukungan dari tokoh masyarakat, muspika dan pemerintahan Montasik yang di sambut begitu positif.

“Kegiatan Bakti sosial gotong royong ini dilaksanakan atas inisiatif mahasiswa yang didukung oleh Pengurus BKM Masjid, tokoh mayarakat, pemerintah desa, pemerintah kecamatan montasik dan muspika kecamatan,” ujar Anshar.

Lebih lanjut, Anshar menambahkan bahwa kegiatan yang mereka lakukan yakni gotong royong  membersihkan masjid kecamatan dan temu ramah bersama tokoh masyarakat kecamatan Montasik, Pengurus BKM Masjid, Muspika dan pemerintah kecamatan.

Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Al Jihad desa blang weu yang diikuti puluhan mahasiswa yang masing-masing di tempatkan di 12 desa dari 39 desa yang ada di kecamatan montasik.

“Program ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahim antara mahasiswa dengan masyarakat montasik. Di samping itu juga sebagai bentuk membangun kesadaran dan memupuk masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar,” terangnya.

Sementara itu, Camat Montasik Yuslizar menyambut baik dan mendukung pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

"Kami sangat mendukung kegiatan Bakti Sosial yang mahasiswa KPM laksanakan di kecamatan Montasik ini dan saya siap mendampingi mereka bersama pengurus BKM Masjid Blang Weu, tokoh masyarakat dan muspika kecamatan hingga selesai kegiatan,” ungkapnya. []