MTsN 2 Sawahlunto Sabet Medali Emas Kejurnas Taekondo

MTsN 2 Sawahlunto Sabet Medali Emas Kejurnas Taekondo

Sawahlunto (Pendis)—Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2  Sawahlunto Sumatera berhasil menyabet gelar juara melalui salah satu peserta didiknya bernama  Salwa Dwi Savitri siswi kelas VIII D MTsN 2 Sawahlunto yang mendapat juara 1 serta medali emas dalam kejuaraan nasional (kejurnas) Taekwondo Andalan Indonesia 2024 Piala Kemenpora Republik Indonesia,kabar  ini disampaikan Kepala MTsN 2 Sawahlunto Tatis Arni di Sawahlunto, Kamis (14/03/2024).

“Kami sangat bersyukur  atas prestasi peserta didik MTsN 2 SawahLunto, menjadi suatu karunia dan rahmat yang kami dapatkan,” ujarnya.

Menurut Arni, pertandingan digelar  bertempat di Gelanggang Remaja, Pekanbaru Riau, event nasional ini berlangsung dari tgl 1 sampai 3 Maret 2024.

Lebih lanjut, Arni menerangkan ada sekitar 7 cabang kategori yang dilombakan. Salwa terjun di kelas junior 43 kg. Kejuaraan ini diikuti oleh sekitar 2.220 atlet taekwondo dari seluruh Indonesia dan sekitar 100 Dojang (club teakwondo) ikut berpartisipasi.

Arni mengaku bangga atas prestasi tingkat nasional ini yang berhasil diperoleh,” Tentu saja semua tak lepas dari dukungan semua pihak dan keluarga besar MTsN 2 Sawahlunto,”ungkapnya.

Ia selalu gencar dan tidk  bosan bosannya di setiap kesempatan di hadapan para siswanya selalu memberi motivasi  dan support, mengucapkan terima kasih dan rasa  bangganya atas capaian peserta didiknya, semoga hal ini menjadi cambuk dan pemicu bagi siswa lainnya untuk selalu terdorong dan mempunyai kemauan yang tinggi meraih prestasi dan mengukir masa mudanya yang  positif dan bersinar


Tags: # Madrasah