MAN Singkil

MAN Singkil

Singkil (Pendis) - Setelah diumumkan hasil Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) Tingkat Kabupaten pada jenjang SMA/MA yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Mei 2022.

Sebanyak 30 Peserta yang didaftarkan untuk ikut pada ajang yang bergengsi tersebut sebanyak 2 orang siswa MAN Aceh Singkil berhasil lolos dan menjadi peserta OSN ke tingkat provinsi.

Siswa yang lolos tersebut yaitu Mohd. Ricko Pratama yang lolos pada bidang study Astronomi, Rizky Habibullah Sitohang yang lolos pada bidang study Matematika kata Kepala MAN Aceh Singkil, Elni Afrida.

"Alhamdulillah sebanyak 2 siswa MAN Aceh Singkil lolos OSN ke tingkat Provinsi setelah bersaing dengan peserta SMU/MA lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Singkil."kata Elni.

Menurutnya, Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus belajar dalam meraih juara.

Untuk jadwal pelaksanaan OSN tingkat Provinsi nantinya kita akan menunggu informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh selanjutnya menunggu waktu pelaksanaan OSN Tingkat Provinsi terlebih dahulu kita akan persiapkan Sarana Ujian yang ada.

Kemudian kita juga berupaya untuk memberikan bimbingan kepada peserta ini sebelum mereka mengikuti ujian agar meraka sudah siap untuk mengikuti OSN tingkat provinsi nanti.

Harapan kita agar kedua siswa kebanggaan kita ini dapat mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional dan meraih juara demikian akhiri Elni.


Tags: # Madrasah