Nyayu Khodijah, Rektor UIN Raden Fatah Palembang

Nyayu Khodijah, Rektor UIN Raden Fatah Palembang

Palembang (Pendis)- Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XV Tahun 2021 di Jakabaring Sport Cnter, Palembang, yang berlangsung selama 6 hari yakni 9 sampai dengan 14 November 2021, diharapkan dapat memberi kontribusi riil kepada publik.

“Ragam Giat Perkemahan yang dirancang secara daring dan lurung harus memberikan manfaat untuk masyarakat dan  juga mengatasi beban bangsa akibat covid-19”, kata Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Nyayu Khodijah selaku tuan rumah penyelenggara PWNPTK (XV).

Kegiatan PWN PTK XV menyelenggarakan giat luring yang dilakukan bersama, diantaranya penanaman 5000 pohon, pembutan biopori, donasi buku, giat bakti rumah ibadah, giat  Madrasah dan Pesantren dan kitab serta pemecahan rekor MURI Pantuan Moderasi Beragama terbanyak. serta pentas seni dan budaya.

Selain itu juga ada kegiatan yang dapat diikuti secara daring dan luring, di antaranya training beberapa keterampilan.

Nyayu menambahkan pramuka harus tetap semangat berkarya dalam situasi dan kondisi apapun.“Perkemahan Wirakarya menjadi piranti para mahasiswa untuk berkarya di tengah pandemi, dan harus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tuturnya.


Tags: # #PWNPWKXV