Siswa MAN 1 Banda Aceh peraih medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Ekonomi, Farhannur.

Siswa MAN 1 Banda Aceh peraih medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Ekonomi, Farhannur.

Banda Aceh (Pendis) -- Siswa MAN 1 Banda Aceh peraih medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Ekonomi, Farhannur,  mengikuti Sosialisasi Pembinaan Tahap 1 pada rangkaian kegiatan Pelatnas International Economics Olympiad (IEO)  Kamis (9/2/2023).

Hal tersebut sesuai dengan undangan resmi dari pihak Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbudristek, yang dirilis pada 6 Februari 2023 lalu.

International Economic Olympiad (IEO) merupakan satu dari 9 ajang talenta internasional bidang sains. Ini merupakan kegiatan tahunan yang mewadahi kompetensi para Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam bidang sains.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan technical meeting, ketentuan tata tertib, teknis pelaksanaan. Kriteria evaluasi pembinaan tahap 1 dijelaskan lebih lanjut pada technical meeting masing-masing bidang.

Selain medali emas di ajang OSN, Ia juga berhasil meraih medali perunggu pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional bidang studi Ekonomi pada 14 Oktober 2022 lalu.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Farhannur.

“Alhamdulillah, dari banyak sekolah favorit di Aceh, MAN 1 Banda Aceh berhasil mengirimkan satu siswa untuk mengikuti tahap pembinaan sekaligus seleksi untuk mewakili Indonesia ke kancah internasional. Ini menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Aceh, khususnya MAN 1 Banda Aceh,” ujarnya.

Selanjutnya, pada 13 sd 26 Februari mendatang, Farhannur akan mengikuti pembinaan lebih lanjut secara daring. Pelatihan ini di bawah koordinasi langsung Puspresnas Kemdikbudristek.(Amru Sujud)