Siswa MAN 3 Palembang Raih 3 Medali Kompetisi Robot Tingkat Internasional

Siswa MAN 3 Palembang Raih 3 Medali Kompetisi Robot Tingkat Internasional

Palembang (Pendis) -- Siswa MAN 3 Palembang kembali mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi madrasah. Kali ini, dua  orang siswa kelas 11 IPA 8, Khalil Ramadhan dan Rakha Abdillah Alkautsar berhasil meraih tiga medali kompetisi Robotik tingkat International “"ASIAN JUNIOR ROBOT CUP 2023" Di International Islamic University Malaysia, Kuala Lumpur Malaysia pada 24-25 Februari 2023.

3 medali yang diraih diantaranya  medali Emas untuk kategori Theater Robot, Medali Perak kategori Creative Robot dan medali Perak untuk kategori Scratch Animation. Robot Theater yang didesain oleh Rakha dan Khalil ini adalah Robot Petinju. Sementara Robot Ceratif diberi nama Rovlog dan pada kategori Scracth Animation, siswa membuat sebuah animasi yang menceritakan tentang bagaimana Robot membantu manusia.

“Animasi yang ada di dalam komputer dapat terhubung ke dunia nyata melalui mikrokontroler yang terhubung dengan berbagai macam sensor sehingga pergerakan karakter didalam animasi menyesuaikan dengan apa yang terjadi di dunia maya,” terang Rakha

Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah hawa, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya ini. Ia mengapresiasi dan berterima kasih atas usaha keras  tim Robotik siswa MAN 3 Palembang dalam belajar dan berlatih. Apresiasi dan ucapan terima kasih juga diberikan Ibu Komariah atas dedikasi pembina Robotik MAN 3 Palembang, Beta Firmansyah, ST  dalam membimbing dan melatih para siswa Robotik. 

“Dalam satu bulan terakhir para siswa ini telah mempersiapkan diri dengan berlatih setiap pulang sekolah bersama pembinanya Bapak Beta. Alhamdulillah usaha berbuah prestasi. Selamat untuk siswa dan pembinanya. Semoga prestasi ini terus dipertahankan dan terus meningkat di tahun mendatang. Banyak kesempatan terbuka lebar untuk siswa berkreasi dan berinovasi. MAN 3 Palembang dengan program keterampilan beserta sarana dan prasarana yang diberikan oleh Kementerian Agama, sangat mengakomodir kreatifitas dan inovasi para siswa. Sekali lagi selamat,”

Rasa Syukur atas prestasi siswa MAN 3 Palembang ini juga diberikan oleh civitas MAN 3 Palembang, usai kabar gembira ini dibagikan di grub Madrasah, kontan ucapan syukur dan selamat untuk siswa dan pembinanya berdatangan di ruang obrolan. (HK)


Tags: # madrasah