Siswa MTsN 1 Ogan Ilir  Terpilih Ikuti Jambore Dunia di Korea Selatan

Siswa MTsN 1 Ogan Ilir Terpilih Ikuti Jambore Dunia di Korea Selatan

Ogan Ilir (Pendis)--Kabar membanggakan bagi keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ogan Ilir, pasalnya salah seorang siswa di madrasahnya berhasil mengikuti seleksi dan terpilih menjadi peserta Jambore Dunia ke-25 Korea Selatan Tahun 2023 mewakili Kwartir cabang Pramuka kabupaten Ogan Ilir.

M. Fastabiq Khair, Siswa yang duduk di kelas VIII 2. Abiq sapaan akrabnya, merasa sangat senang dan bangga karna bisa mewakili gerakan Pramuka kwartir cabang Ogan Ilir dan tentunya salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ogan Ilir yang akan merasakan mengikuti kegiatan jambore dunia di korea selatan.

“Tentunya saya merasa sangat senang dan bangga, karena saya bisa mewakili gerakan Pramuka kwartir cabang Ogan ilir dan juga membawa nama Indonesia,” ujar Fastabiq ketika diwawancara oleh tim jurnalistik siswa MTs Negeri 1 Ogan Ilir, Senin (13/2/2023).

Meski sudah terpilih, Abiq menambahkan saat ini dirinya masih terus meningkatkan kemampuannya mulai dari kemampuan bahasa hingga keterampilan dan kecakapan Pramuka.

Abiq menjelaskan pelaksanaan jambore dunia ke 25 tahun 2023 di korea selatan ini akan digelar 1-12 Agustus 2023 mendatang. 

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ogan Ilir Fery Aguswijaya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh salah satu anggota pramuka di madrasahnya. “Selamat kepada ananda Fastabiq yang telah berhasil mengikuti seleksi dan terpilih untuk menjadi peserta Jambore dunia mewakili Kwartir cabang Pramuka kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya.

Fery juga mengingatkan agar siswanya tersebut dapat lebih giat mempersiapkan fisik dan mental agar nanti dapat mengikuti rangkaian kegiatan Jambore dunia tersebut dengan lancar. Ia juga berpesan agar siswa tersebut dapat menjaga etika dan akhlak yang baik selama nanti berada di korea selatan.

Adapun 4 orang peserta yang lulus terpilih sebagai peserta Jambore Dunia ke 25 Korea Selatan Tahun 2023 adalah M. Fastabiq Khair (MTs Negeri 1 Indralaya), Ahmad Khoirul Fanny (SMP Negeri 1 Indralaya Utara), Zia Fajar Ila Mahera (SMP Negeri 1 Indralaya), dan Adzkia Syfa Ainun Najah (Mts Al-ittifaqiah).(AA-TJS/AR)


Tags: # madrasah