Teken MoU, UINSA Berikan Kursi  Bagi Lulusan Terbaik  MAN-PK

Teken MoU, UINSA Berikan Kursi Bagi Lulusan Terbaik MAN-PK

Ciamis (Pendis)-- Alhamdulialh lembaga kita tercinta MAN 1 Darussalam Ciamis khususnya program MAN PK mengadakan penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan UIN Sunan Ampel Surabaya  (UINSA) terkait pengembangan pendidikan.

MoU antara UINSA Surabaya dengan 10 MAN-PK se Indonesia yang salah satunya MAN 1 Darussalam Ciamis. Kerjasama tentang pengembangan pendidikan itu diilaksanakan di Gedung Tower Tengku Ismail Ya'cub, bagian dari Twin Tower yang menjadi salah gedung ikonik di Surabaya, Selasa (25/07/2023).

Kerjasama meliputi pengembangan pendidikan melalui pemberian beasiswa, pelatihan, pengembangan madrasah, peningkatan SDM, dan pengabdian masyarakat. "Kami gelar karpet merah untuk para siswa terbaik dari madrasah terbaik untuk meraih prestasi akademik tertinggi di UINSA. Dan, kami siap memenuhi apa yang menjadi kebutuhan para pimpinan MAN-PK," tegas  Rektor UINSA Surabaya,  Muzakki.

Antusiasme dan apresiasi terlihat dari berbagai ekspresi para Kepala MAN-PK. Selaku Ketua Forum MAN-PK se Indonesia, Anwarudin menyampaikan terima kasih atas peluang yang diberikan UINSA "Kami menyambut baik anugerah yang luar biasa dari Bapak Rektor UINSA atas keputusannya bahwa siswa kami diberikan fasilitas karpet merah, sekaligus beasiswa UKT selama menempuh kuliah," ungkapnya. 

Dalam acara tersebut juga dipresentasikan orientasi akademik UINSA oleh Wakil Rektor 1, Ali Mudlofir yang menjelaskan bagaimana pengembangan mutu akademik kampus berbasis masjid dan pesantren. 

Kepala MAN 1 Darussalam Ciamis Idan Nurdiana mengaku sangat senang dan bersyukur atas terjalinya kerjasama ini, “alhamdulilah puji syukur telah terlaksana perjanjian MoU dengan UINSA salah satu PTKIN terbaik yang ada di Indonesia, ini adalah kesempatan emas yang harus disyukuri dan dimaksimalkan” ungkapnya.

“Tahun ini alhamdulilah 6 peserta didik MAN PK lolos di UINSA mudah-mudahan tahun bias bertambah lagi, dan tentunya kami menyambut gembira dan akan mempersiapkan anak didik kami untuk memanfaatkan kesempatan ini” pungkas Idan.


Tags: # UIN