Tiga Mahasiswa Memberikan Sertipikat penghargaan kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan yang idwakili oleh Para Wakil Rektor Bidang AUPK dan Kemahasiswaan

Tiga Mahasiswa Memberikan Sertipikat penghargaan kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan yang idwakili oleh Para Wakil Rektor Bidang AUPK dan Kemahasiswaan

Padangsidempuan (Pendis) – Tiga orang Mahasiswi persembahkan hadiah untuk Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (UIN Syahada) Padangsidimpuan setelah berhasil meraih juara dan pemenang pada divisi lomba Karya Tulis Jurnalistik dan Ilmiah di ajang Tortor Digifest 2022, (5 – 6 Juli 2022) yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga di pulau Samosir, Sumatera Utara, dibuka secara daring oleh Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno ini, dan merupakan rangkaian Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022.

Ketiga mahasiswi yang meraih juara di ajang tersebut, yaitu: Juara Pertama: Irma Rizki Aulia (Prodi Tadris Matematika; dengan judul “ Peran Generasi Baru Indonesia/GenBI Terhadap Penyebaran Pengguna Quick Response Indonesia Standard/QRIS Pada Penerapan E-Parking Di Kota Sibolga); Juara Kedua: Sri Meylinda (Prodi Ekonomi Syariah; dengan judul “Gerakan Literasi Dan Kearifan Lokal Untuk Menyiapkan Generasi Muda Indoonesia Dalam Menghadapi Era Globalisasi) dan Juara Ketiga adalah Sartika Sahnur (Prodi Ekonomi Stariah; judul karya tulisnya “ Peran Generasi Muda Indonesia Dalam Melengkapkan Akseptansi Dan Literasi Sistem Pembayaran Digital). 

Kemarin, Rabu (13/07) didampingi Ketua Umum GenBI Sibolga Komisariat UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan (Ismail Pulungan), para juara tersebut menjumpai Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, dalam pertemuan ini Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan.

“Kita sangat mengapresiasi atas peraihan prestasi mahasiswa/mahasiswi UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary. Demikian juga kita berharap agar seluruh mahasiswa proaktif dengan informasi yang dapat membawa nama baik instansi kita (UIN Syahada) baik kancah regional, nasional apalagi internasional,” ungkap Dr. H. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag

Sementara itu, Dr. Anhar, M.A (Wakil Rektor bidang AUPK) menyampaikan kepada para juara ini agar terus menggali potensi mereka.

“Ananda kami yang telah meraih juara di ajang Tortor Digifest tahun 2022 ini, kami berpesan jangan langsung puas atas pencapaian tersebut. Teruslah ananda menggali potensi, dan raih prestasi lebih tinggi lagi. Asah kemampuan anda untuk menemukan beberapa teori baru yang dapat bermanfa’at bagi masyarakat umum,” tegas Dr. Anhar, M.A

Pertemuan kemarin diinisiasi oleh H. Ratonggi, M.A Plt Kabag Akademik Kemahasiswaan UIN Syahada, juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang AUPK, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro AUAK Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Dalam pengantarnya, H. Ratonggi, M.A menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh 3 mahasiswi tersebut merupakan kado terindah di awal transformasinya IAIN Padangsidimpuan menjadi Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. “Prestasi dari saudara/saudari mahasiswa ini merupakan awal kado terindah bagi kampus kita, yaitu Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, yang sebelumnya IAIN Padangsidimpuan. Kami juga dari Bagian Akademik dan Kemahasiswaan  berharap kepada semua mahasiswa agar terus berkarya dan berprestasi mengukir sejarah terbaik selama menjadi mahasiswa yang sangat berguna untuk pribadi, keluaarga saudari dan kampus ini,” pungkas Ratonggi.