tim riset MTs N 7 Sleman yang mengikuti Ajang Global For Competition For Life Sciences (GloColis) 2022

tim riset MTs N 7 Sleman yang mengikuti Ajang Global For Competition For Life Sciences (GloColis) 2022

Sleman (Pendis) – Slogan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 7 Sleman yang sering didentungkan dalam setiap mengawali kegiatan madrasah yaitu ”Madrasah Lereng Merapi Inovasi Tiada Henti” sekarang bukanlah hanya formalitas slogan semata. Dengan semangat dan tekad yang bulat peserta didik yang tergabung dalam tim riset MTs N 7 Sleman berhasil membuktikan hal tersebut.

Dua tim riset MTs N 7 Sleman yang mengikuti Ajang Global For Competition For Life Sciences (GloColis) 2022 yang diselenggarakan Indonesian Young Scientist Association (IYSA) secara daring , Minggu (10/04/2022) berhasil meraih medali.

Tidak tanggung-tanggung, seluruh tim yang dikirim berhasil mendapat juara dan membawa pulang 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Rincian perolehan medali dalam ajang GloCoLiS 2022 dengan penelitian berjudul “Hand Cream from a Combination of Guava Leaf and Pineapple Peel Extract” berhasil mendapat mendapat Medali Perak sedangkan untuk penelitian yang berjudul “The Use of Soursop Leaf Extract as a Biosurfactant in The eco-friendly Biodetergents” berhasil memperoleh Medali Perunggu.

Kepala MTsN 7 Sleman, Dra. Hj. Titik Susilawati, M.Pd merasa bangga dan sangat bahagia atas raihan prestasi yang ditorehkan peserta didiknya di ajang Internasional ini.

”Selamat dan turut bangga untuk seluruh Tim Riset MTsN 7 Sleman yang berhasil membawa pulang medali dalam ajang ini, jangan pernah merasa puas dan terus berjuang dalam event-event riset yang akan kita hadapi mendatang,” kata Titik.

Dina Maharani salah seorang peserta didik yang tergabung dalam tim riset menyampaikan tanggapannya, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi pribadinya dan dapat menjadi bekal pendidikan di kemudian hari nanti. ”Alhamdulillah, tak terasa tetes air mata ini tak terbendung menetes membasahi pipiku karena rasa bangga dan haru membuncah atas kemenangan ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada para pembimbing riset yang tidak lelah membersamai kami sehingga kami bisa berkompetisi secara maksimal,” ungkap Dina. 


Tags: # Madrasah