Pelaksanaan FIM

Pelaksanaan FIM

Kayuagung (Pendis) - Sejumlah 1000 pelajar turut serta meriahkan Festival Intelektual Madrasah Insan Cendekia (FIM-IC) ke-5 tahun 2023 di Kampus MAN Insan Cendekia OKI, Rabu (01/03/2023).
 
Kepala Kantor Wilayah Sumatera Selatan, Syafitri Irwan, membuka FIM-IC V Tahun 2023 didampingi Kepala Kantor Kemenag OKI, Kepala MAN Insan Cendekia OKI, dan kepala madrasah se-Sumatera Selatan. 

Dalam sambutannya, Syafitri menyebut pentingnya kompetisi seperti FIM-IC ini. Menurutnya, cerdas tidak cukup di kelas. "Keluar, lalu berkompetisilah. Nanti kita akan tahu sejauh mana kompetensi kita. Maka, motivasilah dari hasilnya,”ujar Syafitri.
 
Kakanwil mengapresiasi seluruh peserta dan panitia. Menurutnya, perjuangan peserta yang dari kabupaten/kota patut diapresiasi karena sampai harus menginap dan jarak tempuh yang jauh untuk menuju ke lokasi festival ini.
 
Sebelumnya, Kepala Madrasah, Kiagus Faisal melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti lebih kurang 1000 peserta yang terdiri dari peserta FIM dan TO Akbar kelas XII. 

“1000 peserta yang hadir dalam acara ini, Ada yang mengikuti Olimpiade, MTQ, dan Story Telling jenjang SMP/MTs dan Jenjang SMA/MA mengikuti Olimpiade, Jurnalistik, Speech, Kaligrafi, dan Scratch Animation”, Papar Faisal. 

Hal yang digarisbawahi bahwa MAN IC OKI hanya sebagai penyelenggara kegiatan dan tidak mengikuti kompetisi ini. Menurutnya, ini fair agar peserta dapat berkompetisi sesama peserta dari madrasah dan atau sekolah lainnya.  

Selain kompetisi FIM, MAN IC OKI mengundang sekolah/madrasah sekitar untuk hadir mengikuti Try Out Akbar SNBT Tahun 2023. Try Out ini diikuti oleh siswa MA/SMA guna memberikan gambaran dan support bagi peserta didik kelas XII menyiapkan diri masuk perguruan tinggi. (Af)