Indonesian Students Competition MTsN 7 Malang 2023 Diikuti 1.537 Siswa

Indonesian Students Competition MTsN 7 Malang 2023 Diikuti 1.537 Siswa

Malang (Pendis))--Dalam rangka Hari Jadi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Malang ke 26, pihak madrasah kembali menyelenggarakan ISC (Indonesian Students Competition) 2023 yang berlangsung pada 23-25 Februari 2023.

Kepala MTs Negeri 7 Pono mengatakan, ISC sendiri bertujuan untuk menjaring siswa berbakat dan berprestasi di tinggat MI atau SD melalui berbagai perlombaan. 

"Tak hanya itu, pagelaran ini sekaligus menjadi ajang promosi madrasah kepada masyarakat," jelasnya.

Adapun bidang lomba yang digelar di event ISC MTs Negeri 7 Malang 2023 meliputi bidang akademik dan non akademik. Pada bidang akademik, diadakan lomba Olimpiade Matematika Nasional dan lomba Try Out US/UM se-Malang Raya. Lomba Olimpiade Matematika Nasional dilaksanakan secara full online pada babak penyisihan, dan pada babak final dilaksanakan secara semi online berbasis aplikasi CBT bersamaan dengan lomba try out US/ UM se-Malang Raya. 

Sedangkan Pada bidang non akademik digelar lomba mini soccer, bola voli, E-sport Mobile Legends, Pidato Bahasa Indonesia, story telling, singer dan Pramuka. Total peserta yang mendaftar lomba pada kedua bidang ini mencapai 1.537 siswa.

Ketua panitia ISC MTsN 7 Malang Moh. Soim, memberikan keterangan bahwa technical meeting (TM) lomba untuk seluruh peserta dan pendamping dilaksanakan via zoom.  Hal ini dilakukan untuk memudahkan peserta lomba yang berada di luar wilayah Malang Raya agar dapat mengikuti acara TM dengan optimal. Selain wilayah Malang, tercatat ada peserta yang berasal dari Bogor, Madura dan Blitar.


Tags: # madrasah