Direktur PD Pontren, Waryono Abdul Ghafur pada Kunjungannya ke Badung, Bali.

Direktur PD Pontren, Waryono Abdul Ghafur pada Kunjungannya ke Badung, Bali.

Badung (Pendis) - Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali telah sukses selenggarakan Pekan Seni dan Olahraga Santri Daerah (Pospeda). Kasi Pesantren provinsi Bali, Nur Yasin menyatakan bahwa provinsi Bali siap mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional (Pospenas) di Kota Surakarta pada 23 November mendatang.

"Alhamdulillah kami sudah siap 100% untuk mengikuti perhelatan Pospenas di Solo nanti. Kebutuhan akomodasi pun sudah disiapkan" kata Nur Yasin 

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghafur mengapresiasi Kanwil Kementerian Agama Prov. Bali atas kesiapannya dalam helatab Pospenas nanti. Menurutnya, meskipun Bali adalah minoritas muslim dan kuantitas Pesantren tidak banyak, persiapan dan animonya sangat besar untuk berpartisipasi dalam ajang Pospenas.

"Terima kasih teman-teman disini sudah aktif berpartisipasi untuk ikut kegiatan Pospenas nanti. Meskipun jumlah pesantren disini tidak sebanyak di Jawa, tetapi semangatnya harus diacungi jempol" ungkap Waryono saat berkunjung ke Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bali pada Rabu, (02/11/2022).

Waryono berharap semua wilayah agar segera mematangkan persiapannya. Dari para atlet hingga akomodasi jelang acara Pospenas besok. Diharapkan para kontingen bisa mengikuti Pospenas sesuai dengan regulasi yang berlaku. Tentunya juga harus menjunjung tinggi nilai sportifitas.

"Saya harap semua wilayah juga bisa mematangkan persiapan untuk pospenas besok. Mengikuti aturan yang ditetapkan oleh panjatapnas dan tetap sportif" harap Waryono.

Saat ini Partisipan yang sudah registrasi di laman web Panjatapnas adalah Sebagai berikut:

1. Total Partisipan : 1313

2. Atlet: 351

3. Peserta Seni: 476

4. Official: 486

Jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring dengan masih banyaknya provinsi yang baru melakukan penjaringan partisipan melalui Posepeda. (MWN)