Dosen dan Mahasiswa FSEI IAIN SAS Babel Tampil pada Ajang Konferensi Internasional

Dosen dan Mahasiswa FSEI IAIN SAS Babel Tampil pada Ajang Konferensi Internasional

Bangka,(Pendis).Event International Accounting Students Conference yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) pada tanggal 22-23 Juli 2023 lalu secara daring, jadi sarana rekognisi bagi dosen dan mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Dekan FSEI IAIN SAS Babel Iskandar Menurut dia, artikel yang ikut pada konferensi Internasional kali ini akan diterbitkan di Prosiding nasional dan juga jurnal terakreditasi SINTA atau Scopus.

Ia mengatakan agar hasil dari konferensi ini bisa diakses banyak orang dan semua akademisi dan orang orang yang butuh referensi. “Yang paling penting, apa yang kita diskusikan dan dipresentasikan itu bisa dipublikasikan dan juga bisa tersebar luas pesan-pesan akademiknya,”Imbuh Iskandar

Tiga dosen FSEI IAIN SAS Babel yang terpilih menjadi reviewer pada even Internasional ini adalah Rahmat Ilyas , Hendra Cipta dan Rizki Sedangkan sembilan mahasiswa dan dosen yang mempresentasikan papernya adalah (1).Sonia dengan dosen pembimbing Himmatul Ulyah,(2). Fitria Wulandari dan Andi Gisya dengan dosen pembimbing Rizki (3). Mas Ajie Aryandanu dan Fahrul Rozi dengan dosen pembimbing Aswin (4). Iktinil Hidayah, Syadela dan Riki Hardiyanto, (5). Nandi Agustian dengan dosen pembimbing Diah Novianti

Mahasiswa dan dosen yang mengikuti ajang ini berasal dari Program Studi Akuntansi Syariah dan Program Studi Perbankan Syariah. Mahasiswa dan dosen ini tampil mempresentasikan makalahnya secara online di hadapan para Reviewer dari berbagai perguruan tinggi seluruh Imdonesia.

Universitas Merdeka Malang yang menjadi tuan rumah ajang internasional ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Indonesia dan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Filipina.(*)