FSEI IAIN SAS Babel dan University Islam Melaka, Malaysia Lakukan Penandatanganan LOI Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

FSEI IAIN SAS Babel dan University Islam Melaka, Malaysia Lakukan Penandatanganan LOI Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Bangka (Pendis) - Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam(FSEI) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) kembali menjalin kerjasama internasional. Kali ini, FSEI menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan University Islam Melaka, Malaysia  bersamaan dengan Kegiatan The 2nd International Olympiad On Islamic Economis And Business (IOSIE) 2024.

Dalam penandatangan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan I Rahmat Ilyas dan Wakil Dekan II Hendra Cipta Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan Kerjasama bidang Tridharma perguruan tinggi. Penandatanganan ini dilaksanakan secara serentak dengan beberapa perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di IAIN Kendari Sulawesi Tenggara, pada Rabu (06/03/2024).

Dalam kesempatan ini, Dekan FSEI, Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan penandatangan ini dilakukan dalam upaya peningkatan kerjasa antara perguruan tinggi tingkat internasional yang nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan akreditasi program studi. 

"Kerjasama ini juga dapat mengembangkan fakultas syariah dan ekonomi Islam khususnya dan IAIN SAS Bangka Belitung pada umumnya," ujar Iskandar.

MoU Institut nantinya akan ditandatangani Rektor IAIN SAS Babel dengan Rektor Universitas Malaka pada April mendatang bersamaan dengan FEBI lainnya, sembari menunggu Jadwal dari Universitas Malaka.